riau24 Camat Merbau Lepas Pawai Ta’ruf MTQ Tingkat Kelurahan Tahun 2016 | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Camat Merbau Lepas Pawai Ta’ruf MTQ Tingkat Kelurahan Tahun 2016

0
Terlihat suasana pawai ta'ruf MTQ tingkat Kelurahan Teluk Belitung tahun 2016 berlangsung meriah
Berita Riau -  Camat Merbau Lepas Pawai Ta’ruf MTQ Tingkat Kelurahan Tahun 2016
Meranti, Riau24.com - Mengambil tempat di halaman Masjid Al Ikhsan Teluk Belitung, mantan Camat Merbau Wan Abdul Malik, S.Pdi melepas secara resmi pelaksanaan pawai ta’ruf dalam rangka memeriahkan pembukaan Mushabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau tahun 2016, Selasa (23/2/2016) sore kemarin.

Terlihat pawai ta’ruf kali ini dimeriahkan dengan penampilan dram band dari sejumlah sekolah di Teluk Belitung seperti dari Sekolah SMPN 1 Merbau, SDN 1 Merbau dan MTs Darul Ikhsan Teluk Belitung. Dimana pelepasan pawai kali ini ditandai dengan suara sirine yang dilepas secara langsung oleh mantan Camat Merbau.

Dalam kesempatan tersebut, mantan camat Merbau Wan Abdul Malik, S.Pdi menyampaikan pawai ta’ruf ini dilakukan dalam rangka memeriahkan pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Teluk Belitung tahun 2016 yang Insyaallah akan dilaksanakan pada selasa malam.

"Untuk itu kita berharap kepada seluruh masyarakat Kelurahan Teluk Belitung untuk dapat ikut bersama-sama menyaksikan dan meramaikan pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Teluk Belitung pada selasa malam. Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ kali ini dapat berjalan lancar dan sukses sebagaimana yang diharapkan," ucap mantan Camat Pulau Merbau itu berharap.

Selain itu juga, lanjut Wan Malik, pihaknya minta kepada official kafilah MTQ untuk dapat diakomodir kafilahnya masing-masing sehingga bisa tampil maksimal dalam menampilkan perlombaannya dimasing-masing kategori dengan baik dan benar, sehingga dapat mencetak kafilah terbaik dalam menyongsong pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Merbau kedepan.

Selain itu juga, kita berharap kepada para Kafilah MTQ tingkat Kelurahan Teluk Belitung agar dapat menjaga kesehatan masing-masing selama pelaksanaan MTQ berlangsung sehingga dalam perlombaan nanti tidak ada lagi yang berhalangan dan kurang maksimal dalam penampilan atau kalah karena kondisi kesehatan yang tidak baik, sehingga kesehatan itu yang paling diutamakan, ungkap Camat Wan Malik.

Ketua Panitia Pelaksana, Ikram S.Sos saat dikonfirmasi Riau Pesisir usai pelaksanaan Pawai menyampaikan bahwa kegiatan Pawai Ta’ruf MTQ tingkat Kelurahan Teluk Belitung kali ini diikuti sebanyak 20 RT se Kelurahan Teluk Belitung, namun yang 2 RT lagi yakni RT Kuala Asam dan RT Suak Nipah tidak ikut serta karena lingkungan tersebut merupakan masyarakat non Islam.

"Harapan kita pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan tahun 2016 ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sebagaimana harapan kita semua sehingga mampu menyaring kafilah yang lebih baik menyongsong perlombaan diajang MTQ tingkat Kecamatan Merbau kedepan nantinya," pungkas Ikram menuturkan.

Untuk diketahui, rute pelaksanaan pawai kali ini di mulai dari depan Masjid Al Ikhsan Teluk Belitung di Jalan Sudirman langsung menuju jalan Bintan Ujung tempat pelaksanaan MTQ Kelurahan Teluk Belitung tahun 2016.


R24/red/ndi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam