riau24 Kondisi Pasar Ikan Teluk Belitung Rusak Parah, Sejumlah Pedagang Ikan Dipindahkan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kondisi Pasar Ikan Teluk Belitung Rusak Parah, Sejumlah Pedagang Ikan Dipindahkan

0
Berita Riau -  Kondisi Pasar Ikan Teluk Belitung Rusak Parah, Sejumlah Pedagang Ikan Dipindahkan
Meranti, Riau24.com - Kondisi pasar ikan suka ramai Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, saat ini mengalami kerusakan berat, malahkan tergolong susak parah. Akibat kerusakan itu, pihak Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kecamatan Merbau terpaksa mengungsikan atau memindahkan sejumlah pedagang ikan yang ada di dalamnya.
 
"Sebelum dipindahkan, pihak Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kecamatan Merbau melakukan pertemuan atau musyawarah khusus bersama dengan sejumlah pedagang ikan yang ada disana".
 
Kini sejumlah padagang ikan disana terpaksa harus berjualan dagangan ikannya pada bagian tempat parkir, tepatnya dihadapan pasar ikan tersebut.
 
"Kepala UPT Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kecamatan Merbau Syafruddin, S.Hum saat dikonfirmasi terkait pemindahan sejumlah pedagang ikan yang ada di dalam pasar ikan tersebut melalui sambungan Hanpdhone selulernya, Rabu (24/2/2016) membenarkan dan mengatakan, benar kita lakukan pemindahan sejumlah pedagang ikan yang sebelumnya berjualan di dalam pasar ikan tersebut, jawabnya.
 
Menurut Syafruddin, pemindahan ini terjadi setelah kita melihat kondisi pasar ikan itu sudah mengalami rusak parah, kondisinya sudah tidak layak pakai lagi, dilihat pada bagian bawahnya semua kropos sudah mengalami rusak semua, ucap Kepala UPT Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kecamatan Merbau itu menjelaskan.
 
"Syaruddin yang berdomisili di jalan Bintan Kelurahan Teluk Belitung itu menuturkan, Sebelum dilakukan pemindahan, katanya, kemarin kita lakukan musyawarah terlebih dahulu bersama sejumlah pedagang ikan yang ada disana, paparnya.
 
"Diakuinya, dari hasil musyawarah tersebut, sejumlah pedagang ikan itu siap untuk pindah, malahkan, untuk tempat mereka (pedagang ikan,red) dibangun dengan dana swadaya sejumlah pedagang ikan masing-masing, mereka membangun tempat jualannya dengan dana sendiri, tutur Syafruddin mengakui.
 
Tempatnya dibangun dengan dana swadaya para pedagang ikan masing- masing. Ia mengakui lagi, terhitung sampai hari ini pemindahan itu sudah berlangsung 4 (Empat) hari, semua berjalan lancar, katanya menambahkan.
 
"Kita ambil kebijakan untuk memindakan sejumlah pedagang ikan itu setelah melihat kondisi pasar ikan pada pagian bawahnya banyak terlihat kropos, yang jelas pasar ikan itu sudah tidak layak guna lagi, kita khawatir andaikan terus digunakan, nanti dikhawatirkan bisa-bisa menelan korban, sebutnya.
 
Dirinya berharap, untuk menempatkan para sejumlah pedagang ikan kembali, khususnya pedagang ikan yang ada di Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Ia mengharapkan kepada pemerintah (Pemkab) Kepulauan Meranti dapat membangun kembali pasar ikan yang baru, sehingga nantinya dapat menjadi prioritas melalui APBD "Meranti" tahun 2016 ini, kataSyafruddin menaruh harapan, agar pembangunan pasar ikat Teluk Belitung diprioritaskan.


R24/red/ndi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru