riau24 Merck Bangun Pabrik Rp370 Miliar di Indonesia | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Merck Bangun Pabrik Rp370 Miliar di Indonesia

0
Berita Riau -  Merck Bangun Pabrik Rp370 Miliar di Indonesia
Riau24.com - Emiten yang bergerak di bidang produksi obat, Merck Indonesia, berencana ekspansi dengan menambah ruang kapasitas produksi pabrik tahun ini. Langkah tersebut sebagai bentuk antisipasi suplai pemenuhan kebutuhan produk di pasar.

Direktur Pabrik Merck Indonesia, Arryo Aritrixso Wachjuwidajat, mengatakan perseroan mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) untuk membangun kapasitas pabrik ini sebesar 20 hingga 25 juta euro, atau setara Rp296-370 miliar.

Menurutnya, belanja modal seluruhnya berasal dari dana internal perseroan. Adapun, 60 persen dana akan gunakan untuk membeli mesin, sementara 40 persen untuk membangun infrastuktur.

"Pembangunan pabrik tersebut lantaran untuk memenuhi kebutuhan suplai di kawasan Asia Tenggara. Sebab, pabrik yang berlokasi di kawasan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta, ini merupakan satu-satunya pabrik manufacturing yang dimiliki perseroan," kata dia, di kantornya, Jakarta, Rabu, 24 Februari 2016.

Arryo mengatakan, pabrik yang saat ini memiliki kapasitas produksi mencapai lebih dari 900 juta tablet dan kapsul tiap tahunnya telah mengekspor produknya ke Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Hong Kong, Panama (Karibia), dan Yunani.

"Tahun ini, perseroan tengah memperluas ekspor ke negara-negara kawasan Timur Tengah, dan tengah memproses ekspor ke negara-negara di Afrika," tuturnya.

Kapasitas pabrik rencananya dikembangkan mulai dari tahun 2015 dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2017, dibagi ke dalam empat tahapan.

Arryo mengatakan, kontribusi pasar ekspor terhadap total penjualan saat ini berjumlah 34 persen, dan 66 persen di antaranya merupakan kontribusi pasar domestik.

"Tahun 2015-2018, fokus utama Merck mengembangkan kapasitas pabrik, terutama untuk produk zat padat dan cair melalui pemasangan mesin terbaru untuk mendukung proses produksi. Mesin-mesin tersebut diperuntukkan untuk meningkatkan kapasitas produksi hingga hampir dua kali lipatnya," ucapnya.


R24/dwi/viv 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru