riau24 Aneh.......APBD Riau 2016 Tidak Kunjung Jalan, DPRD Tagih Janji Plt Gubri Segera Realisasikan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Aneh.......APBD Riau 2016 Tidak Kunjung Jalan, DPRD Tagih Janji Plt Gubri Segera Realisasikan

0
Berita Riau -  Aneh.......APBD Riau 2016 Tidak Kunjung Jalan, DPRD Tagih Janji Plt Gubri Segera Realisasikan
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati sudah lama disahkan APBD Riau tahun 2016, dan bahkan juga final verifikasi oleh Mendagri RI. Tetapi anehnya, himgga kini belum juga tampak dimulai program kegiatan tertera di APBD, dilakukan SKPD.
 
Oleh karena itu sejumlah anggota DPRD Riau mempertanyakan hal ini kepada Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman. Misalnya dengan minta untuk segera mungkin mengambil sikap memulai program yang ada di APBD Riau 2016. Sebab, bulan kedua tahun ini program-program pembangunan belum berjalan.
 
"Diketahu, untuk APBD Riau 2016 ini sudah disahkannya pada akhir tahun 2015. Tetapi yang anehnya itu, program-program ada tertera di APBD, khususnya pada sektor pembangunan tidak juga kunjung dilaksanakan SKPD. Padahal kini, memasuki bulan kedua (Februari, red) tahun 2016," ungkapnya.
 
Ini disampaikan Mansyur anggota Komisi D DPRD Riau dikonfirmasi wartawan. Dikatakannya, diminta Pemprov Riau segera mengambil sikap. Sebab, sambung Mansyur, pernah ada janji disampaikan Plt Gubri, pada bulan Februari 2016 ini, dimulai kegiatan APBD. Maka, hendaknya segera diterapkan.
 
Politisi PKS ini, juga mengatakan, ini mengingat agar akan kejadian-kejadian tahun lalu tidak terulang lagi ditahun 2016 ini. "Plt Gubri ini sudah menjanjikan bahwasa tidak akan mengulangi lagi kekurangan masa lalu. Maka itu janjinya bulan Februari 2016 ini kegiatan sudah pada dimulai,” sebut Mansyur.
 
Mansyur juga mengatakan, pada pihaknya SKPD di Pemprov Riau maksimal menjalankan tugasnya, dan mengikuti hal yang diarahkan oleh Plt Gubri. Serta diminta tidak mengulur-ulur waktu pelaksanaan kegiatan. Apalagi, sebutnya, saat ini Pergub sudah selesai diteken, kendati belum ada melihatnya.
 
"Informasinya itu, Pergub APBD tersebut sudah keluar, tapi saya sendiri belum melihat keabsahan bentuknya. Kawan-kawan, dalam hal ini juga belum melihat, nggak tau ya pimpinan sudah meliat apa belum. Tapi kami minta itu dibuka secara transparan, agar nantinya kesemua itu jelas," ungkapnya.
 
Senada itu disampaikan, anggota DPRD Riau lainnya. Seperti yang diungkapkan Asri Auzar, memang sampai disaat ini diketahui APBD Riau tahun 2016, sudah disahkan itu belum dilaksanakannya SKPD dilingkungan Pemprov. Mestinya, ini program-program yang tertera di APBD dapat dilaksanakan.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru