riau24 2 Kota Ini Jadi Wilayah Perdana Uji Jaringan 4G Smartfren di 2016 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

2 Kota Ini Jadi Wilayah Perdana Uji Jaringan 4G Smartfren di 2016

0
Speed test 4G LTE Smartfren
Berita Riau -  2 Kota Ini Jadi Wilayah Perdana Uji Jaringan 4G Smartfren di 2016

Riau24.com, Purwakarta - Operator seluler, PT Smartfren Telecom Tbk melakukan serangkaian uji coba layanan 4G LTE Advanced dan VoLTE (Voice over LTE) di sepanjang area Garut dan Tasikmalaya mulai Rabu (24/2/2016) hari ini.

Uji jaringan ini merupakan bentuk keseriusan Smartfren dalam rangka menghadirkan jaringan dan layanan 4G berkualitas di seluruh wilayah di Indonesia.

Saat membuka acara, Derrick Surya, Head of Brand & Marketing Communications Smartfren mengatakan, "Ini merupakan event perdana (uji jaringan) kami di awal 2016, yang merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan di tahun lalu. Per Januari 2016 kami (cakupan 4G LTE, red.) sudah di 85 kota. Sekarang kami pilih Garut dan Tasikmalaya."

Selain awak media, dalam uji jaringan ini Smartfren juga menggandeng komunitas dan blogger. Diungkapkan Derrick lebih lanjut, Smartfren sengaja memilih Garut dan Tasikmalaya yang bukan merupakan kota besar.

"Intinya, ke kota mana pun kita pergi, selama kota itu ada penduduknya, kami ingin jaringan Smartfren ada di sana," ujar Derrick menambahkan.

Sebelumnya, Jumat (19/2/2016) lalu, Smartfren resmi meluncurkan VoLTE, yakni layanan suara yang diklaim lebih jernih tanpa noise dibandingkan dengan layanan panggilan suara biasa.

Hal ini demikian lantaran VoLTE menggunakan jaringan LTE melalui IP Multimedia System (IPS) yang memiliki jalur khusus atau dedicated bearer.


R24/dwi/lip 

 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru