riau24 Hilang Kontak, Pesawat Penumpang Nepal Ditemukan Hancur | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Hilang Kontak, Pesawat Penumpang Nepal Ditemukan Hancur

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Hilang Kontak, Pesawat Penumpang Nepal Ditemukan Hancur

Kathmandu, Riau24.com - Pesawat penumpang yang hilang di wilayah pegunungan terpencil Nepal, telah ditemukan dalam keadaan hancur. Tak ada satupun yang selamat dalam insiden itu.

Menteri Budaya, Pariwisata dan Aviasi Sipil Nepal, Aananda Prasad Pokharel mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (24/2/2016), pesawat turboprop Twin Otter tersebut ditemukan jatuh di distrik Myagdi, Nepal bagian barat. Keseluruhan 23 penumpang dan kru di dalam pesawat kecil tersebut tewas.

"Serpihan pesawat ditemukan dalam keadaan hangus terbakar di Solighopte di distrik Myagdi," ujar Pokharel. "Tim di sana mengatakan bahwa jasad-jasad berserakan dan mustahil untuk mengidentifikasi siapapun saat ini," imbuhnya.

"Badan-badan keamanan lainnya tengah dikerahkan dan kami sedang berupaya mendapatkan informasi lebih banyak," kata menteri tersebut.

Sebelumnya, militer telah mengerahkan helikopter-helikopter dan tentara-tentara untuk melakukan pencarian pesawat di Myagdi, distrik pegunungan sekitar 220 kilometer sebelah barat ibukota Kathmandu. Ini dilakukan setelah warga setempat melaporkan melihat serpihan pesawat milik maskapai Tara Air tersebut.

Pihak maskapai menyatakan, pesawat tersebut mengangkut tiga kru dan 20 penumpang, termasuk seorang warga China dan seorang warga Kuwait. Pernyataan Tara Air ini merevisi angka sebelumnya yang menyebutkan pesawat tersebut mengangkut 18 penumpang dan 3 kru. Di antara para penumpang, dua di antaranya anak-anak.

Tara Air menyatakan, pesawat Twin Otter tersebut hilang kontak dengan menara pengendali lalu lintas udara sekitar delapan menit setelah lepas landas dari kota wisata, Pokhara pada Rabu pagi waktu setempat.

Belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut.


R24/dwi/ 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru