riau24 Alfamart Tidak Menanggung Biaya Plastik Berbayar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Alfamart Tidak Menanggung Biaya Plastik Berbayar

0
Berita Riau -  Alfamart Tidak Menanggung Biaya Plastik Berbayar
Pekanbaru, Riau24.com - Terkait harga kantong plastik, baik pemerintah, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), dan Yayasan Lembangan Konsumen Indonesia (YLKI), telah menyepakati harga kantong plastik berbayar minimal Rp200 per lembar selama uji coba program tersebut.
    
Menanggapi hal ini, Pelaku usaha perbelanjaan ritel modern PT Sumber Alfaria Trijaya, pemegang lisensi Alfamart, menyatakan tidak bisa langsung memaksakan kebijakan plastik berbayar kepada konsumen dengan pertimbangan pelayanan kepada pelanggannya. 
    
"Pihak kami tidak memaksakkan konsumen untuk pemakaian kantong plastik berbayar, kalau ada yang tidak setuju tidak dikenakan tarif tersebut, kemudian biaya ditanggung oleh perusahaan," ujar Marketing Brand Alfamart Regional Batan dan Pekanbaru Moriah Tobing.
 
Moriah menambahkan rangkaian sosialisasi yang dilakukan Alfamart berupa menerangkan kepada konsumen mengenai tujuan program ini diberlakukan serta penyebaran brosur terkait program ini. "Kami tidak mengambil untung dari kebijakan ini," ujarnya.
 
Akan tetapi, salah satu karyawan Alfamart disimpang tabek gadang mengaku bahwa plastik berbayar dibebankan kepada konsumen dan pihak alfamart tidak menanggung tarif tersebut.
 
R24/mla
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru