riau24 Permudah Izin, BP2T Riau akan Terapkan Sistem Online | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Permudah Izin, BP2T Riau akan Terapkan Sistem Online

0
Berita Riau -  Permudah Izin, BP2T Riau akan Terapkan Sistem Online
Pekanbaru, Riau24.com- Sebagai upaya meningkatkan pelayanan prima dan guna mempermudah pengurusan perizinan dan non perizinan di Proivnsi Riau, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Provnsi Riau bakal menerapkan sistem pelayanan online.
 
"Pelayanan perizinan ini termausk untuk pengurusan rekomendasi riset mahasiswa dan perizinan lainnya," kata Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Provinsi Riau, Evarefita kepada wartawan, Rabu (24/2/2016).
 
Dikatakannya, pelayanan dengan menggunakan sistem online tersebut merupakan sebuah inovasi yang akan dilakukan dan berikan kepada masyarakat. Jadi untuk mengurus perizinan dan rekomendasi risat mahasiswa akan menjadi lebih mudah nantinya.
 
"Meski sudah online, tetapi mahasiswa tetap datang ke kantor BP2T untuk pengurusan lebih lanjut administrasinya,"tambahnya.
 
Dimana, lanjut Evarafita, sistemnya mahasiswa dalam mengajukan surat permohonan riset diarahkan membuka website BP2T. Kemudian di sana lah nanti ada proses registrasi pembuatan akun.
 
"Setelah akun terbuat, nanti seluruh persyaratan lengkap disana, dan mahasiswa tinggal memasukkan dan mencocokkan syarat dengan melakukan scan. Setelah itu mereka harus datang ke kantor pelayanan untuk melakukan verifikasi untuk dikeluarkan surat risetnya," terangnya.
 
Untuk pengurusan surat rekomendasi riset tersebut, sambung dia, dalam sehari pihaknya mengeluarkan puluhan hingga ratusan surat riset. "Dalam sehari, ada sekitar 60-an, sampai seratus lebih kurang," sebutnya.
 
Dalam penerapan sistem online tersebut, untuk saat ini masih dalam tahap trial error. Hal ini tentunya terus dilakukan perbaikan untuk menyempurnakan sistem yang telah dibuat.
 
"Sebenarnya dalam penerapan sistem online ini sudah berjalan mulai dari 2015 lalu. Namun karena masih ada kendala makanya sampai saat ini masih belum bisa digunakan. Kita berhrap dalam bulan ini atau berapa waktu kedepan dapat mulai stabil,"tutupnya.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru