riau24 TV Kabel yang Beroperasi di Riau ada Membandel, Dikecam FPP-LP Riau | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

TV Kabel yang Beroperasi di Riau ada Membandel, Dikecam FPP-LP Riau

0
Berita Riau -  TV Kabel yang Beroperasi di Riau ada Membandel, Dikecam FPP-LP Riau
 
Pekanbaru, Riau24.com - Forum Pemantau Pengawas - Lembaga Penyiaran (FPP-LP) Provinsi Riau menyatakan, sejumlah Lembaga Penyiaran Berlanganan (LPB) di Riau, tercatat melabarak aturan pemerintah. Terutama pengelola TV kabel.
 
"Data dihimpun FPP-LP Riau, itu banyak yang melanggar dilakukan pengelola TV kabel. Karena telah melanggar hal aturan pemerintah. Yaitu seperti hal Permenkominfo No28/2008, serta Surat Edaran (SE) Menteri Komunikasi dan Informatika No1/2016 tentang larangan LPB dengan Izin Penyelengaraan Penyiaran (IPP) Prinsip mengutip iuran kepada pelanggan," katanya.
 
Ini disampaikanya Ketua FPP-LP Riau, Eka Saputra kepada awak media di Pekanbaru. Dijelaskan, bahwa, tidak hanya LPB dengan IPP Prinsip yang cuek dengan aturan resmi pemerintah, LPB dengan IPP ternyata juga banyak yang melanggar konten.
 
"Kami juga sudah berkoordinasi dengan KPID Riau dan juga pihak Kemenkominfo didalam menindak lanjuti persoalan ini. Dalam waktu dekat tim dibentuk Kemenkominfo RI akan turun ke Riau, dan untuk menidak secara tegas sejumlah perusahaan tv kabel yang nakal di bumi Lancang Kuning," ujarnya.
 
Menurut alumni Universitas Gajah Mada (UGM) ini, bahwa, di Kota Pekanbaru LPB atau perusahaan TV kabel yang terus beroperasi ini dengan melabrak aturan resmi pemerintah yakni PT Haranpan Multi Vision (HMV), PT Puti Nana, PT Mekar Vision dan PT Maulana Vision.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru