riau24 Gelar Rapat Dengan APPBI, Disko Akan Sediakan Gerai Gratis Untuk UMKM | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Gelar Rapat Dengan APPBI, Disko Akan Sediakan Gerai Gratis Untuk UMKM

0
Berita Riau -  Gelar Rapat Dengan APPBI, Disko Akan Sediakan Gerai Gratis Untuk UMKM

Pekanbaru, Riau24.com - Ada ribuan UMKM di Pekanbaru, hanya saja sering tidak memiliki modal yang cukup untuk memiliki tempat berdagang sendiri. Maka dari itu, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru menggelar rapat dengan Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) wilayah Riau. Membahas tetang pusat perbelanjaan agar bisa menyediakan tempat atau lapak bagi UMKM membuat pusat oleh-oleh. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Koperasi dan UMKM Pekanbaru, Ardiansyah bahwa pihaknya setuju untuk memberikan tempat atau ruang bagi UMKM agar bisa menjajakan produknya.

Hal itu salah satu bentuk komitmen pusat perbelanjaan mendorong tumbuh kembangnya UMKM di Pekanbaru. Rencananya, Diskop Kota Pekanbaru akan meresmikan gerai oleh-oleh di MTC Giant Panam. Pihak managemen MTC memberikan tempat secara gratis selama tiga bulan kedepan bagi UMKM.

"Dalam rencananya gerai tersebut akan diresmikan oleh Walikota, saat ini kita sedang mengatur jadwalnya. Sekarang ini pusat oleh-oleh sudah berjalan. UMKM yang mendapat sewa gratis selama tiga bulan merupakan penduduk asli Pekanbaru. Yang mengisinya sekarang UMKM yang bergabung dalam satu komunitas jadi tidak perorangan, ada 22 kios,” katanya.

Selain itu, Ardianyah berharap apa yang digagas tersebut bisa membantu UMKM, khususnya dalam memperluas pasar serta meningkatkan produktifitas. Sehingga UMKM asli Pekanbaru bisa menjadi tuan rumah sendiri, disaat ramainya produk-produk luar yang masuk ke Ibu Kota Provinsi Riau ini.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru