riau24 Xiaomi Mi 5 Akhirnya Resmi Meluncur | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Xiaomi Mi 5 Akhirnya Resmi Meluncur

0
Berita Riau -  Xiaomi Mi 5 Akhirnya Resmi Meluncur

Riau24.com, Barcelona - Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Mi 5, secara global. Langsung dipandu oleh VP International Xiaomi Hugo Barra dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016, hari ini, Rabu (24/2/2016).

Dalam presentasinya, Barra menuturkan kata kunci dari Mi 5 adalah kecepatan. Barra yang sempat menggunakan Mi 5 selama beberapa bulan menuturkan bahwa ternyata smartphone tersebut mampu bekerja dengan sangat cepat

"Hal yang terlintas pertama kali ketika menggunakan Mi 5 adalah smartphone ini begitu cepat. Lebih cepat dari yang pernah dibayangkan sebelumnya," ujar Barra, dalam acara peluncuran global Mi 5 yang dipantau secaralive streaming oleh Tim Tekno Liputan6.com.

Hal itu dimungkinan sebab Mi 5 telah menggunakan chipset anyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820. Selain itu, sesuai bocoran yang beredar sebelumnya, Mi 5 turut dibekali dengan RAM 4GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan, Mi 5 akan hadir dengan tiga pilihan, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB.

Lebih lanjut Barra menuturkan bahwa desain Mi 5 terinspirasi dari desain Mi Note yang diluncurkan tahun lalu. Desain Mi Note dipilih sebab tampilan pendahulunya itu dianggap paling baik. Untuk itu, Xiaomi berpikir untuk menghadirkan desain serupa dengan beberapa peningkatan.

Dalam presentasi itu, juga dipastikan bahwa Mi 5 akan memiliki pemindai sidik jari yang diintegrasikan pada tombol home. Sementara dari sisi kamera, Mi 5 akan dibekali kamera belakang 15MP dan kamera depan 4MP dengan 2 micronpixels.

Smartphone yang memiliki luas layar 5,5 inci ini akan memiliki satu desain khusus yang menggunakan materialnano-ceramiczirconia. Material ini diklaim memiliki teksur dan kekuatan layaknya marmer, tapi lebih ringan.

Mi 5 akan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, emas, dan putih. Sementara untuk harga, Mi 5 juga dibanderol dalam tiga pilihan. Untuk Mi 5 dengan spesifikasi Snapdragon 820, RAM3GB, dan kapasitas memori 32GB dibanderol dengan harga 1999 yuan atau sekitar Rp 4,1 juta.

Lalu, Mi 5 dengan spesifikasi Snapdragon 820, RAM 4GB, dan kapasitas memori 64GB dibanderol dengan harga 2299 yuan atau sekitar Rp 4,7 juta. Dan, terakhir untuk Mi 5 Pro yang dibekali dengan desain keramik khusus dan kapasitas memori 128GB dibanderol dengan harga Rp 5,5, juta.

Mi 5 sendiri akan mulai dijual pada 1 Maret mendatang melalui Mi.com dan Mi Home di Tiongkok. Baru setelah itu, Mi 5 menyambangi negara-negara lain secepatnya. 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru