riau24 Hazmi Setiadi: Secara Pribadi Menolak, Saya Nilai Tiga Nama Calon Sekwan Riau Tidak Layak | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Hazmi Setiadi: Secara Pribadi Menolak, Saya Nilai Tiga Nama Calon Sekwan Riau Tidak Layak

0
Berita Riau -  Hazmi Setiadi: Secara Pribadi Menolak, Saya Nilai Tiga Nama Calon Sekwan Riau Tidak Layak
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati saat ini, Fraksi PAN di DPRD Riau telah menetapkan pilihanya, pada satu nama calon Sekwan Riau ini. Namun, ada anggota Fraksi PAN tidak setuju akan pilihan tersebut, dikarena dinilai tidak layak nama-nama yang diusulkan Plt Gubri.
 
Fraksi PAN ini, ternyata mengikuti jejak di Fraksi Gerindra-Sejahtera memberikan dukungnya ke calon Sekwan Riau yaitu Kaharuddin, ini sudah disampaikan kepada Wakil Ketua DPRD Riau (pimpinan,red), yang menetapkan pilihan nantinya menjadi Sekwan. 
 
"Saya secara pribadi. Didalam hal ketiga nama calon Sekwan, diusul Plt Gubri tersebut tidak layak. Hal ini, karena yang diusulkan adalah pejabat eselon III. Dan ini, sangat bertentang dengan aturan berlaku yakni, Permen PAN-RB Nomor 13 tahun 2014 di huruf I," ujar Hazmi Setiadi, kemarin. 
 
Ketua Komisi A DPRD Riau inipun mengatakan, selain itu perlu juga diketahui bahwa posisi Sekwan ini memiliki dua fungsi tugas didalam halnya memberikan pelayananya. Sebab, dalam hal ini Sekwan Riau melayani pada atasanya Plt Gubri dan juga DPRD.
 
"Yang ini harus dipahami. Karena, nama tiga calon Sekwan Riau itu, belum pernah menduduki jabatan atau eselon II. Artinya, disini ada semacam kebijakan uji coba yang terkesan dilakukan oleh Plt Gubri untuk Sekwan ini, Padahal, tugas berat," katanya.
 
Seperti diketahui, Fraksi PAN ada menetapkan pilihanya pada salah satu calon Sekwan Riau diusulkan Plt Gubri. Pilihan, dijatuhkan pada nama Kaharuddin. Ini sesuai hasil rapat Fraksi PAN. Sosok itu dinilai telah sesuai dengan kriteria yang telah diinginkan.
 
"Kita telah melakukan rapat fraksi dan sikap kita terhadap nama dari calon Sekwan Riau defentif, sama dengan Fraksi Gerindra Sejahtera
yang mengusung Kaharuddin. Hal ini sudah disampaikan pada salah satu pihak pimpinan DPRD Riau," sebut Ade Hartati.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru