riau24 Soal absen paripurna, Setnov ngaku ada yang palsukan tanda tangannya | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Soal absen paripurna, Setnov ngaku ada yang palsukan tanda tangannya

1
Setya Novanto penuhi panggilan Kejagung.
Berita Riau -  Soal absen paripurna, Setnov ngaku ada yang palsukan tanda tangannya
Riau24.com - Mantan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) membantah melakukan tanda tangan saat dia tak bisa hadir dalam sidang paripurna DPR kemarin Selasa (23/2). Saat itu, Setnov tengah berada di Manado, tapi tanda tangannya ada di absensi paripurna DPR.

Setnov menuding ada yang sengaja memalsukan tanda tangannya. Dia mengklaim tidak meminta seseorang untuk tanda tangan absen paripurna.

"Saya tidak mengerti yang tanda tangan siapa. Ini ada yang sengaja," kata Setya Novanto kepada wartawan, Kamis (25/2). 

Ketua Fraksi Golkar yang mencalonkan diri sebagai calon ketua umum Golkar ini menjelaskan, pada hari itu dia berkunjung ke Manado. Di Manado dia sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

"Saya saat itu ke Manado. Jadi saya tidak tahu. Pasti ada orang yang sengaja itu. Itu bukan tanda tangan saya. Saya memang ke Manado. Karena Pak ARB ada kunjungan ke sana," tuturnya. 

Bahkan Novanto menegaskan, tidak ada satupun stafnya yang melakukan tanda tangan itu. Dia pun enggan mengklaim bahwa pemalsuan tanda tangan ini merupakan salah satu cara untuk menggembosinya sebagai calon ketua umum Golkar. 

"Di sekretariat sudah saya cek, tidak ada (yang tanda tangan)," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Selasa (23/2), DPR gagal melakukan pembahasan terhadap revisi UU KPK dalam rapat paripurna, DPR hanya mengesahkan soal UU Tabungan Perumahan Rakyat. Dalam agenda yang hanya berlangsung satu jam tersebut, ada salah satu netizen yang membagikan foto daftar hadir yang dibubuhi tanda tangan Novanto ke media sosial.

Para netizen membicarakan soal foto yang diduga absensi rapat paripurna DPR dari Fraksi Partai Golkar pada Selasa (23/2), yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @LalaBinal.

@LalaBinal memposting dua foto absensi. Foto pertama, tak ada tanda tangan Setnov. Di foto kedua, ada tanda tangan Setnov.

Para netizen membincangkan mengapa Setnov yang pada Selasa lalu tak hadir rapat paripurna DPR, tiba-tiba tandatangannya ada di daftar absensi. Informasinya, pada Selasa lalu Setnov tak bisa hadir karena sedang berada di Manado, Sulawesi Utara, untuk urusan Partai Golkar.

"Sungguh super sekali. @MasNovanto yang ada di Sulut bisa ke @DPR_RI untuk tanda tangan kehadiran," demikian kicau @LalaBina, Rabu (24/2).

"Kira-kira bagaimana cara @MasNovanto tanda tangan, padahal dirinya sedang di Sulawesi Utara?"

Komentar pun datang dari para pengguna Twitter lainnya. "Ini DPR apa Kampus Teknik? bisa titip absen gitu," kicau @Altefalken.

"Mungkin mas setnov bisa teleport seperti Sungoku, atau pintu kmana saja sperti doraemon, atau dia adalah jumper?" kicau @puturadar.

Presenter sekaligus komika Pandji Pragiwaksono juga ikut angkat kicauan. "Jangan suudzon. Pasti beliau punya "Pintu Ke Mana Saja" kyk Doraemon," @pandji.


R24/dwi/mer

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:16 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru