riau24 Bupati Bengkalis Serahkan DPA pada Seluruh SKPD | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Bupati Bengkalis Serahkan DPA pada Seluruh SKPD

0
Berita Riau -  Bupati Bengkalis Serahkan DPA pada Seluruh SKPD
 
Bengkalis, Riau24.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin kembali mengingkatkan, tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus terlebih dahulu membuat rencana kerja. Sebab sebagai acuan pada kebijakan strategis dalam rangka realisasikan program kegiatan.
 
“Pentingnya ada rencana kerja ini agar target-target dari kinerja itu, atau yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik. Penting rencana kerja ini dengan supaya penyerapan anggaran terlaksana lebih cepat dan tidak menumpuk pada saat akhir tahun anggaran,” pesan Amril.
 
Amril mengatakan hal itu tersebut ketika dia menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) itu pada SKPD, yang sebagai tanda dimulainya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada tahun 2016. Penyerahanya DIPA ini di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.
 
Dengan telah diserahkannya DPA tersebut, Amril menginstruksikan seluruh Kepala SKPD untuk bisa tancap gas, tapi dengan tetap itu berpedoman pada kaedah aturan yang berlaku. Dikarena, sambung mantan anggota DPRD Bengkalis ini, jangan menunda-nunda akan realisasi pelaksanaan program.
 
"Bukan hanya kita, tetapi seluruh lapisan masyarakat di daerah ini juga ingin agar seluruh kegiatan yang direncanakan di APBD 2016 itu bisa dilaksanakan secepatnya. Karena itu, jangan ditunda-tunda. Segera merealisasikan program-program. Selain bisa tepat waktu, tepat sasaran dan manfaat, serta administrasi,” ujarnya.
 
Amril juga berharap setiap Kepala SKPD untuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitas. Dan serta dapat memastikan bahwa itu tiap alokasi anggaran ini benar-benar dimanfaatkan untuk program dan kegiatanya memiliki nilai tambah bagi masyarakat di Bengkalis.
 
Selain itu, Amril juga minta untuk seluruh Kepala SKPD agar dapat melakukan efisiensi terhadap hal belanja operasional dan maupun sebagainya. “Bukan terjadi, justru sebaliknya hanya sekedar dapat menghabiskan anggaran tanpa arah jelas dan terukur,” ujarnya.
 
R24/rul/yus
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru