riau24 Warga Antusias Dengan Hadirnya Pasar Ternak di Rohul | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Warga Antusias Dengan Hadirnya Pasar Ternak di Rohul

0
Marjoko
Berita Riau -  Warga Antusias Dengan Hadirnya Pasar Ternak di Rohul
Rohul, Riau24.com -  Dinas Peternakan (Disnakan) Kabupaten Rokan Hulu ‎membangun pasar peternakan di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu.
 
Kepala Disnakan Rohul Marjoko mengatakan, dibentuknya pasar ternak, sebagai upaya memfasilitasi masyarakat agar lebih mudah membeli ternak.
 
"‎Yang selama ini beli ternak melalui perantara mahal, melalui pasar ternak lebih murah karena langsung lewat peternak," kata Marjoko kepada Riau24.com saat ditemui dikantornya, Rabu (24/2/2016).
 
‎Marjoko mengakui, selain di Desa Bangun Jaya, pihaknya juga sudah membentuk pasar ternak di Desa Rambah Utama, SKPA tapi belum berjalan dengan layak karena bangunan pasar belum dibuat.
 
"‎Anggaran membangun pasar ternak bersumber dari ABPN dan idealnya setiap kabupaten punya satu pasar ternak," ujar Marjoko.
 
Sementara itu, Tono peternak sapi Desa Bangun Jaya mengatakan, antusias masyarakat dengan adanya pasar ternak sangat tinggi karena bisa beli hewan ternak dengan harga lebih murah.
 
"‎Masyarakat sangat dukung pasar ternak itu, karna beli ke tengkulak lebih malah, kalau lewat peternak lebih murah‎,"ujarnya.
 
Diakui Tono,  pasar ternak di Desa Bangun Jaya baru dibangun awal Januari 2016, dikelola masyarakat bersama Disnakan Rohul dan saat ini hanya menyediakan hewan ternak Sapi dan Kambing‎.‎


R24/red/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru