riau24 Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan, Pemerintah Australia Bantu Madrasah di Riau Rp.100 Juta | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan, Pemerintah Australia Bantu Madrasah di Riau Rp.100 Juta

0
Berita Riau -  Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan, Pemerintah Australia Bantu Madrasah di Riau Rp.100 Juta
Pekanbaru, Riau24.com- Upaya peningkatan mutu Sekolah Madrasah  jadi salah satu program Pemerintah Provinsi Riau saat ini. Hal ini supaya pendidikan agama tidak lagi di pandang sebelah mata.
 
Pemprov Riau sangat mendukung adanya kegiatan kemitraan ini sebagai peningkatan mutu madrasah di Riau. Kepala Biro kesejahteraan rakyat (Kesra) Provinsi Riau, Oyong Ezeddin mewakili Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan bahwa pemerintah sendiri memiliki program pembangunan sarana dan prasana rumah ibadah termasuk juga madrasah.
 
"Kami juga ada program untuk membantu siswa terhadap sarana dan prasana rumah ibadah termasuk madrasah,"ujarnya.
 
Terdapat 62 Madrasah di 3 kabupaten yang sudah di Akreditasi selama september 2014 sampai sekarang. Rohul, Indragiri Hilir (Inhil) dan Indragiri Hulu (Inhu) yang bisa menikmati program kemitraan ini.
 
Seperti disampaikan Direktur Sub National Implementing Patner (SNIP) Riau Syamsul menambahkan program ini 100% hibah dari pemerintah Australia. Dimana, dana yang di gelontorkan sebesar Rp 100 juta permadrasah.
 
"Program ini murni 100 persen merupakan bantuan pemerintah Australia untuk madrasah seluruh Indonesia. Riau ada 3 kabupaten yang di bantu, masing-masing Madrasah di bantu sebesar Rp100 juta," tutur Syamsul.
 
Dengan kata lain, berakhirnya program ini nantinya mampu di kelola oleh Pemprov,  Pemerintah daerah, Kabupaten Kota maupun Kemenag Provinsi Riau untuk saling bersinergi satu sama lain. Program ini sendiri tidak hanya mengenai masalah infrastruktur saja namun juga bagaiamana meningkatkan mutu sekolah, murid dan juga pengajar.
 
"Kalau Australia masih ada program itu kita welcome tapi kalau tidak, ini harus di lanjutkan oleh Pemda, Pemprov, Kabupaten Kota bekerjasama dengan Kanwil Riau. Karena apa kita sudah ada tenaga pengajar, mentor dari program ini yang bisa melanjutkan melatih ke Madrasah yang letaknya mungkin pelosok sehingga bisa menikmati program ini juga," pungkasnya.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru