riau24 Disdik Peroleh USB dari Kementrian | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Disdik Peroleh USB dari Kementrian

0
Berita Riau -  Disdik Peroleh USB dari Kementrian
Kuansing, Riau24.com – Satu langkah diraih oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, dimana pada tahun anggaran 2016 ini, kembali memperoleh bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama.

Dimana pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) bantuan dari Kemendikbud Republik Indonesia untuk SMP Negeri 4 Kecamatan Pangean yang berada di Desa Pauh Angit Hilir. Dimana telah dipersiapkan lahans seluas satu hektar dan bekas lapangan bola kaki daerah tersebut.

Untuk kepastiannya memperoleh bantuan USB tersebut, maka akan dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Kemendikbud di Jakarta.

“ Benar kita akan lakukan penandatanganan MoU dengan Direktorat Pembinaan SMP Kemendikbud, yang bertempat di hotel Grand Sahid Jaya di Jakarta, yang bakal di hadiri langsung Kadisdik,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, Jupirman, S.Pd melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disdik Kuansing, H. Nasjuneri Putra, ST kepada wartawan, Kamis (25/2).

Menurutnya, surat undangan untuk MoU tersebut telah datang, sedangkan waktu pelaksanaan MoU akan dilakukan pada tanggal 28 Februari s/d 1 Maret mendatang.

Ketika ditanyakan, berapa anggaran yang diperuntukkan oleh Kemendikbud untuk USB SMP tersebut, dirinya belum melihat angkanya. Namun yang pasti Disdik Kuansing memperoleh satu unit USB SMP, dan baru diketahui setelah dilakukan MoU, ujarnya.

Namun yang jelas, katanya, USB baru lengkap dengan Ruang kelas Baru ( RKB), Moubillier, Kantor, laboratorium, Pustaka, Mushalla dan kantin.

“ Kalau untuk anggarannya, kita belum tahu pasti angkanya, akan tetapi yang jelas bangunan USBN tersebut lengkap dengan sarana dan prasarana penunjang lainnya,” tukasnya.


R24/red/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru