riau24 Februari 2016, Polres Dumai Sudah Amankan 4 Tersangka Pembakar Lahan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Februari 2016, Polres Dumai Sudah Amankan 4 Tersangka Pembakar Lahan

0
Kapolres Release Pelaku Karhutla Feb 2016
Berita Riau -  Februari 2016, Polres Dumai Sudah Amankan 4 Tersangka Pembakar Lahan

Dumai, Riau24.com - Sepanjang bulan Februari tahun 2016, Kepolisian Resort (Polres) Dumai berhasil mengamankan sebanyak 4 tersangka pembakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kota Dumai.

Dari 4 tersangka itu, diamankan barang bukti (BB) turut dihadirkan dalam Press Release Kapolres Dumai yang berlangsung pada Rabu siang (24/2) bertempat di ruang Press Release lantai II, Mapolres, Jalan Jenndral Sudirman, Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Suwoyo SIK MSi dalam Press Releasenya menyampaikan, bahwa sepanjang tahun 2016 pihaknya telah menangani 8 Laporan Polisi (LP) terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“ Dari 8 LP itu, kita berhasil mengamankan 4 orang tersangka, yang saat ini masih menjalani proses hukum,” sebut Kapolres Dumai.

Dengan adanya keseriusan dan kerjasama seluruh pihak, kata Kapolres, tentunya Karhutla yang biasa terjadi bisa di cegah sejak dini dan pihaknya juga tidak main – main dalam menangani Kasus Karhutla ini, karena telah dibuktikan adanya beberapa pelaku Karhutla yang telah diamankan pihak Kepolisian.

“ Untuk itu, saya tak bosan– bosannya menghimbau masyarakat Dumai tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar,” pesan AKBP Suwoyo.

Selain itu, Polres Dumai juga telah menyampaikan dan berkoordinasi kepada Lurah yang ada di wilayah hukum Polres Dumai agar memperingati warganya untuk tidak membakar lahan secara sengaja ataupun tidak, khususnya di Kecamatan dan Kelurahan rawan Karhutla.

Untuk menanggulangi bencana Karhutla, sejumlah upaya telah dilakukan Polres Dumai, mulai dari penyebaran spanduk, sosialisasi hingga pembuatan kanal. Bahkan belum lama ini, Kapolres juga melakukan patroli melalui udara dengan menggunakan helicopter, bahkan Kapolres bersama instansi terkait juga melaksanakan Salat Istisqa serta Dzikir bersama meminta hujan.

 

R24/red/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru