riau24 Ridwan Kamil Putuskan Maju Pilgub DKI Hari Senin, Ganjar: Saya Selasa! | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Ridwan Kamil Putuskan Maju Pilgub DKI Hari Senin, Ganjar: Saya Selasa!

1
Berita Riau -  Ridwan Kamil Putuskan Maju Pilgub DKI Hari Senin, Ganjar: Saya Selasa!
Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) berkumpul di Balai Kota Jakarta. Mereka mengobrol soal Pilgub DKI 2017.

Ahok dan Emil memang sudah santer dibicarakan bakal maju di Pilgub DKI 2017. Emil menyatakan bakal menentukan maju-tidaknya dia di Pilgub DKI 2017 pada Senin (29/2) besok. Namun sejurus kemudian, Ganjar menyahut bakal mengumumkan soal hal yang sama pada hari Selasa (1/3) mendatang.

"Saya nanti pengumuman hari Senin," kata Ridwan yang berdiri di sebelah paling kiri, di samping Ahok, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan (25/2/2016).

Namun tiba-tiba Ganjar spontan menimpali pernyataan Emil, tanpa ditanya-tanya. Ganjar langsung berucap.

"Saya Selasa! Saya Selasa!" tukas Ganjar sambil tersenyum dan disambut tawa.

Belum jelas betul, apakah Ganjar bercanda akan memutuskan maju ke Pilgub DKI 2017 pada Selasa besok setelah pengumuman Ridwan Kamil, ataukah Ganjar hanya bercanda. 

Namun Ahok juga menyebut bahwa Ganjar bisa saja dicalonkan PDIP, itu bisa terjadi bila Ahok tak dicalonkan PDIP. Ahok menuturkan hal ini dengan nada yang santai. Dia juga menyatakan sesama gubernur (Ganjar dan Ahok) tak boleh berseteru, apalagi bila akhirnya sama-sama dicalonkan maju di Pilgub 2017.

"Ya sambil sampaikan ke saya, kalau enggak pakai PDIP bisa majukan Pak Ganjar nih. Ya kulo nuwun dong. Gubernur nih, jangan berantem berdua, dicalonkan kan bahaya. Teman gitu kan. Ilmunya tahu, boroknya tahu. Ini kan repot saya," tutur Ahok santai.

Ganjar sendiri menyatakan terus melihat dinamika di Jakarta. Penjelasan itu dinyatakan Ganjar saat ditanya apakah dirinya memang dicalonkan partainya, PDIP, maju ke Pilgub DKI 2017 atau tidak.

Sesudah Ganjar dan Emil meninggalkan Balai Kota Jakarta, Ahok menggunakan kata 'bertiga' dalam konteks kandidat yang maju bersaing ke Pilgub DKI 2017. Kata 'bertiga' merujuk kepada Ahok sendiri, Emil, dan Ganjar. 

"Yang penting kan sudah sepakat, bahwa kalau maju-pun bertiga teman ini (maka) yang profesional begitu loh. Jadi kalau mau jelek-jelekin enggak usah menyinggung-nyinggung pribadi lah. Kita menyinggung program saja," kata Ahok.


R24/dwi/det

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 22:40 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru