riau24 Akhirnya.... Polemik Sekwan Riau Defenitif ini Terjawab Sudah, yang Dipilih itu Kaharuddin | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Akhirnya.... Polemik Sekwan Riau Defenitif ini Terjawab Sudah, yang Dipilih itu Kaharuddin

0
Berita Riau -  Akhirnya.... Polemik Sekwan Riau Defenitif ini Terjawab Sudah, yang Dipilih itu Kaharuddin
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati sempat mencuat isu sangat tidak sedap, dalam pemilihan terhadap tiga nama calon Sewan Riau yang diusulkan Plt Gubri. Tetapi saat ini terjawab sudah, setelah pimpinan DPRD Riau melakukan rapat dan lakukan rapat Badan Musyawarah (Banmus).
 
Artinya, setelah menunggu cukup lama dan mendapatkan masukan serta pertimbangan dari putusan fraksi. Akhirnya memutuskan dan menetapkan nama si Kaharuddin, yang disaat ini menjabat sebagai Sekertaris Dinas Pendidikan Riau tersebut, menjadi Sekwan 
 
"Yach. Tadi sudah diputuskan itu salah satu nama yang diusulkan Plt Gubri ini jadi Sekwan Defenitif. Nama yang dipilih tersebut adalah Kaharuddin, disaat ini masih jabat Sekretaris Dinas Pendidikan Riau.
Nama ini dipilih setelah dilakukan pertimbangan," ungkapnya.
 
Keputusan ini ungkap Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, ini berdasar penilaian dan pandangan dari tiap fraksi, yang dipertimbangkan oleh pimpinan DPRD. Artinya disaat ini diputuskan pilihan anggota DPRD terhadap nama Kaharuddin, yang setelah ini menunggu lama.
 
"Tadi, telah diputuskan ini sebagai Sekwan itu Kaharuddin. Tadi, juga sudah ditandatangani surat untuk rekomendasi persetujuan kepada gubernur, agar nama sudah dipilih ini untuk segera dilantik atau ikuti proses mutasi, yang sesuai akan aturan ketentuan," katanya.
 
Politisi PAN ini mengatakan, pada pemilihan satu nama, Kaharuddin itu tentunya setelah dinilai adanya memiliki plus dari dua nama yang diusulka Plt Gubri. Diharapkan itu, kedepanya dengan sudah adanya Sekwan Riau yang baru ini, tentu diharap program terlaksana.
 
Senada itu, disampaikanya Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy saat dihubung, setelah menunggu kian cukup lama, ini akhirnya dipilih itu nama Kaharuddin dan juga DPRD ini melakukan rapat pimpinan dan juga melakukan rapat di Banmus. Dan sudah ditandatangani.
 
Keputusan ini sudah berdasarkan penilaian dan pandangan dari tiap fraksi yang dipertimbangkan oleh pimpinan di DPRD Riau. Ini, telah sesuai Undang-Undang Nomor 23 tentang Pemerintah Daerah tahun 2014. Dimana Pimpinan DPRD ini meminta tanggapan fraksi.
 
"Tadi itu sudah saya tandatangani surat rekomendasi persetujuan ini yang ditujukan ke gubernur, untuk segera dilantik Sekwan Riau atau mengikuti itu proses mutasi yang ada," jelasnya. Menurutnya, tidak terpilih Suratno dan Nuraini bukan berarti keduanya tidak baik.
 
Seperti diketahui, tiga nama calon Sekwan Riau yang diusulkan oleh Plt Gubri itu adalah Nuraini (Kabid Pemberdayaan Sistem Informasi di Diskominfo Riau), dan Suratno (Kabid di Dinas Sosial Riau), juga Kaharuddin (Sekertaris di Dinas Pendidikan). Ketiganya itu eselon III. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru