riau24 Manchester United akhirnya lolos dari babak 32 besar Liga Europa | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Manchester United akhirnya lolos dari babak 32 besar Liga Europa

0
Berita Riau -  Manchester United akhirnya lolos dari babak 32 besar Liga Europa
Riau24.com - Manchester United akhirnya lolos dari babak 32 besar Liga Europa. Skuad Louis van Gaal sukses membalas kekalahan 1-2 dari Midtjylland pada leg pertama, dengan menang 5-1 di leg kedua pada Jumat, 26 Februari 2016.

Dilansir dari Mirror, Manchester United yang diharap tampil lebih baik di Old Trafford, justru tertinggal lebih dulu dengan gol yang dibuat gelandang muda Midtjylland, Pione Sisto. Lebih mengenaskan lagi, ketika Juan Mata gagal mengeksekusi penalti.

Setan Merah seolah mendapat sinyal bahwa mimpi buruk bakal terulang. Anthony Martial mengalami cedera saat pemanasan. Insiden yang sama seperti dialami David de Gea, yang cedera 15 menit sebelum dimulainya pertandingan pada leg pertama.

Cedera David de Gea, diikuti dengan buruknya penampilan pemain MU. Bukan hanya kalah 1-2, skuad mahal Louis van Gaal pun seolah diajari cara bermain bola, oleh para pemain muda Midtjylland, tim kecil Denmark yang tidak banyak terdengar namanya.

Sinyal buruk seperti sangat jelas, karena setelah cederanya Anthony Martial saat pemanasan, MU kebobolan lebih dulu. Pione Sisto adalah pemain berusia 19 tahun, yang juga mencetak gol Midtjylland di leg pertama pada Jumat, 19 Februari lalu.

Namun situasi mengejutkan terjadi di leg kedua. Mimpi buruk berakhir dengan manis bagi Louis van Gaal. Berikut adalah lima fakta menarik, yang bisa dilihat dari kemenangan besar Manchester United:

Nasib buruk jadi keberuntungan dan peringatan bagi LVG

Louis van Gaal seperti terus tertimpa nasib buruk. Setelah kehilangan 13 pemain, dia kembali kehilangan pemain penting dengan cederanya Anthony Martial. Tapi dilihat dari perspektif berbeda, pelatih asal Belanda itu sebenarnya sedang mendapat peringatan.

Nasib buruk membuka pintu keberuntungannya. MU terpaksa menurunkan striker 18 tahun, Marcus Rashford, yang sama sekali belum punya pengalaman di tim inti. Hasilnya malah luar biasa, karena pemain binaan akademi MU, itu mencetak dua gol dalam debutnya.

Louis van Gaal harus menarik pelajaran, dari peringatan yang didapatnya. Banyak pemain mahal yang dia beli, terbukti gagal mengangkat performa skuad. Sebaliknya pemain-pemain yang dia buang, justru bersinar di tempat baru. Contohnya, Javier Hernandez.

David de Gea juga hampir didepak, karena sempat terlibat persolan pribadi dengan Van Gaal. Insiden cedera De Gea yang berbuntut kekalahan di leg pertama, seolah jadi peringatan, bahwa MU membuat beberapa keputusan salah saat mendepak beberapa pemain.

Cederanya Anthony Martial di leg kedua, membuka peluang bagi para pemain muda dari akademi MU, dan seperti mempertegas peringatan.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru