riau24 Ngaku Anggota HTI, 2 Wanita ini Sebarkan Aliran Sesat | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ngaku Anggota HTI, 2 Wanita ini Sebarkan Aliran Sesat

0
Berita Riau -  Ngaku Anggota HTI, 2 Wanita ini Sebarkan Aliran Sesat

Rohil, Riau24.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau telah menemukan dua wanita disinyalir menganut ajaran sesat yang mengatasnamakan anggota dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) saat memberikan ceramah di Kecamatan PLK.

"Di Kecamatan PLK dua orang wanita bernama Halimah dan Siti Khodijah mengaku anggota Hizbut Tahrir, saat memberikan ceramah juga diluar dari ajaran-ajaran Islam, diantaranya tidak mengaku siksaan kubur. Hal tersebut disampaikan Ketua MUI Rohil Wan Achmad Syaiful, Kamis (25/2/16) Bagansiapiapi.

Selain di Kecamatan Pasir Limau Kapas, ajaran sesat itu juga ditemui di Simpang Kanan dan menurut Ketua MUI bahwa jamaah tersebut tidak percaya dengan pemerintah setempat, bahkan tidak mengakui keberadaannya.

"Jadi kalau tidak percaya dengan pemerintah setempat kan susah, apalagi dia didalam wilayah NKRI, sudah termasuk Rohil ini," tukasnya.

Ia meminta kepada DPD I Hizbut Tahrir Provinsi Riau agar segera mengklarifikasi persoalan tersebut dan melakukan pembinaan kepada penceramah tersebut.

"Kalau benar itu jamaah Hizbut Tahrir harus dibina dan diberitahu bahwa apa yang diceramahkan selama ini adalah tidak benar. Namun, kalau tidak diakui DPD I HTI Riau bahwa itu adalah anggotanya maka akan kami bina, bahkan jika ada unsur pidana bisa saja dibawa ke jalur hukum," ujar Wan Achmad Syaiful.

Selain itu MUI Rohil juga meminta kepada DPD I HTI Riau untuk mengklarifikasi buku yang berjudul "Waspada Kepada Hisbut Tahrir", karena dinilai tidak sesuai dengan kaidah ajaran Islam.

Wan menghimbau para jamaah yang menyatakan bahwa dirinya memiliki aliran-aliran tersebut agar tidak menyesatkan umat lain, dan ajaran tersebut tidak disebar kemana-mana

"Khususnya masyarakat Islam di Rohil jangan diganggu dari paham-paham yang menyesatkan" pesan wan.


R24/red/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru