riau24 Pemkab Rohul dan PT. PLN Sepakat Tertibkan PJU dan PPJ | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pemkab Rohul dan PT. PLN Sepakat Tertibkan PJU dan PPJ

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Pemkab Rohul dan PT. PLN Sepakat Tertibkan PJU dan PPJ
Rohul, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) WRKR Area Pekanbaru akan melakukan penertiban Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

Hal itu diperoleh dari hasil rapat antara Pemkab Rohul dengan PT. PLN, di aula lantai III Kantor Bupati Rohul, di Pasirpengaraian, yang baru selesai Kamis (25/2/2016) sore.

Rapat ini dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syaiful Bahri S.Sos, M.Si, Kadis Tamben Drs. Yusmar, M.Si dan staf, Sekretaris DPKA Asri SE, Kabid Syaiful, SP, Sekretaris Satpol PP Mayusri, serta Ari dari Bagian Hukum.

Sementara dari Pihak PT. PLN (Persero) hadir Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi PT. PLN WRKR Area Pekanbaru Joy Mart S. Sihaloho, Manager PT. PLN Rayon Pasirpangaraian Andi Prasetiawan, dan Supervisor Tekhnik Romi Harmiko.

Dari rapat tersebut terungkap, bahwa tujuan dilakukan penertiban PJU dan PPJ sendiri adalah dalam rangka efesiensi daya terpakai dan perolehan PPJ oleh Pemkab Rohul.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Rohul, Syaiful Bahri, mengatakan kesepakatan ini merupakan langkah maju dalam rangka meningkatkan pelayanan Pemerintah Daerah dan PT. PLN di Kabupaten Rohul, khususnya di bidang PJU dan PPJ.

"Kesepakatan ini harus dirumuskan dengan sebaik-baiknya, karena menyangkut kepentingan masyarakat banyak," ujarnya.

Syaiful Bahri berharap, kesepakatan yang menyangkut pelayanan kelistrikan dijelaskan dan disosialisasikan ke masyarakat. Ia juga minta Distamben dan instansi terkait merumuskan dengan baik.

Masih di tempat sama, Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi PT. PLN (Persero) WRKR Area Pekanbaru, Joy Mart S. Sihaloho, mengakui pihaknya berkomitmen dalam melakukan penertiban terhadap PJU dan PPJ.

Menurutnya, dengan tertibnya PJU dan PPJ, maka potensi dan peluang pendapatan daerah bakal meningkat. Selain itu, pemanfaatan daya listrik juga bisa diefesiensi.

Manager PT. PLN (Persero) Rayon Pasirpangaraian, Andi Prasetiawan, menambahkan bahwa kondisi daya listrik terbatas seiring terus bertambahnya jumlah pelanggan. Ia berharap, kerjasama antara PT. PLN dengan Pemkab Rohul makin meningkat.

Sementara itu, Kepala Distamben Rohul, Yusmar, menyambut baik rapat tersebut. Pasalnya, Kabupaten Rohul kedepan akan menertibkan pemakaian daya pada PJU, baik yang terpusat, legal atau ilegal. Menurut dirinya, hal itu akan berpengaruh terhadap penerimaan daerah dari PPJ.

"Komitmen antara PT. PLN dan Pemda ini membanggakan. Sebab berbagai hal yang menyangkut. pelayanan PLN dapat kita sebarluaskan ke masyarakat ke depan," jelas mantan Kepala Disdukcapil Rohul ini.

Usai pertemuan Kamis sore, telah difinalkan draff nota kesepakatan antara Pemkab Rohul dengan PT. PLN (Persero), seperti akan dibentuknya tim untuk melaksanakan pendataan dan infentarisasi PJU, dan mengawasi PJU.


R24/red/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru