riau24 PDI- P Belum Bisa Pastikan 'Dua Kursi' Di DPRD Riau ini Terisi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

PDI- P Belum Bisa Pastikan 'Dua Kursi' Di DPRD Riau ini Terisi

0
Berita Riau -  PDI- P Belum Bisa Pastikan 'Dua Kursi' Di DPRD Riau ini Terisi
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga saat ini, 'dua kursi' di DPRD Riau milik PDI- P, masih tidak bertuan. Pasalnya, pasca maju dua orang kader terbaik partai ini di Pilkada, pada beberapa waktu lalu. Sebab
jikalau maju Pilkada, maka harus mundur dari jabatan wakil rakyat ini.
 
Tapi anehnya, sudah cukup lama terjadi kekosongan 'kursi' PDI- P, di DPRD Riau ini. Diketahui disaat Pilkada serentak diselenggarakan tanggal 9 Desember 2015, lalu itu ada dua anggota DPRD Riau dari Fraksi PDIP yang maju bertarung.
Yakni ada nama Zukri Misran dan serta Syafrudin Poti.
 
"Diakui hingga sekarang ini 'kursi' PDI- P di DPRD Riau, pasca maju Pilkada serentak pada waktu lalu, ada dua kader ikut bertarung. Kini masih kosong. Dan nantinya pasti diisi, tapi belum bisa dipastikan itu jadwalnya. Karena, sampai disaat ini, masiih dalan tahapan proses," ujar Makmun Solihin.
 
Ini disampaikan Ketua Fraksi PDI- P di DPRD Riau, menjawab awak media, Jumat (26/2). Dikatakanya bahwasa Pergantian Antar Waktu (PAW) kedua anggota DPRD Riau Fraksi PDIP terganjalnya ditingkat DPP. Untuk itu, ia mendesak DPP ini untuk segera memproses dua PAW kadernya tersebut. 
 
Sebelumnya, disampaikan Ketua DPD I PDIP Riau, Kordias pernah menyampaikan, bahwa PAW dua anggota DPRD Riau dari PDIP ini, ditentukan seusai Rakornas yang 
di Jakarta, DPD PDIP Riau komit melanjutkan keputusan itu untuk dibawa serta diserahkan ke pihak Sekretariat DPRD Riau.
 
"Penentuan dua nama kader kita yang menjadi PAW tersebut akan dilakukan seusai Rakornas. PDIP menyelenggarakan Rakornas itu, pada tanggal 10-12 Januari 2016 di Jakarta," ujar Kordias Pasaribu, ketua DPD PDIP Riau pada awak media, Jumat (1/1) malam.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru