riau24 Gelombang Kuat, KM Bermuatan Sembako Tengelam di Perairan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Gelombang Kuat, KM Bermuatan Sembako Tengelam di Perairan

0
Berita Riau -  Gelombang Kuat, KM Bermuatan Sembako Tengelam di Perairan

Inhil, Riau24.com - Gelombang kuat, 1 unit kapal motor Kintan GT 3 yang membawa bahan sembako tenggelam di Perairan Tanjung Jungkir Sungai Guntung, Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir. Kamis (25/2/2016) sekitar pukul 10.00 wib.

Pada laka laut tersebut Fikri (47) meninggal dunia dan Marzuki (36) terpaksa dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa. Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Hadi Wicaksono, melalui Paur Humas Iptu Warno, Jumat (26/2/2016) mengatakan Marzuki mengendarai KM dari Pulau Batam menuju Sungai Guntung.

"Saat diperjalanan korban menghubungi keluarganya Nurhuda untuk memberitahukan bahwa perjalanan mereka terganggu karena gelombang laut kuat dan mesin Kapal tidak stabil," ungkap Warno.

Mendapat kabar tersebut, lanjut Hadi, kemudian keluarga korban turun ke laut dengan menggunakan speedboat, namun speedboat yang digunakannya mengalami gangguan.

"Setelah itu, pihak keluarga menghubungi saksi Syarin yang saat itu melaut," ungkapnya.

Kemudian, sekitar pukul 10.00 wib Syarin memberikan bantuan dan sekitaran Perairan Tanjung Jungkir menemukan kotak-kotak barang yang mengapung.

"Sekitar pukul 11.00 wib Syarin melihat korban Marzuki melambaikan tangannya yang mengapung dilaut dan langsung diselamatkan dengan cara menaikan keatas pompong," tutur Warno.

Setelah berhasil menyelamatkan Marzuki, Syarin berusaha mencari Fikri. Setelah beberapa waktu, Syarin berhasil menemukan Fikri dalam keadaan mengapung dan langsung menaikkan Fikri kedalam pompong.

"Selanjutnya Polsek Kateman, Unit Polair, TNI AL, Syahbandar Dan Dishub Sungai Guntung membawa korban meningal ke RSUD Raja Musa untuk dilakukan VER." pungkasnya.


R24/red/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru