riau24 BEM Unri Demo Save KPK di DPRD Riau, Hanya Disambut Suhardiman Amby | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

BEM Unri Demo Save KPK di DPRD Riau, Hanya Disambut Suhardiman Amby

0
Berita Riau -  BEM Unri Demo Save KPK di DPRD Riau, Hanya Disambut Suhardiman Amby
 
Pekanbaru, Riau24.com - Massa aksi yang tergabung, dalam BEM UR, melakukan aksi demo damai di DPRD Riau. Aksi demo, tujuan untuk mendukung KPK. Pendemo hanya disambut oleh Suhardiman Amby.
 
Ini sesuai dari pantauan lapangan wartawan, Jumat (26/2). Didalam aksinya, pendemo ini meminta ke DPRD Riau, agar menyampaikan aspiirasi masyarakat kepada DPR RI. Dikarenanya, BEM UR menilai ada kebijakkan dilakukanya revisi UU KPK
 
"'Kami dari BEM UR, mendatangi gedung DPRD Riau ini, bertujuan untuk menyampaikan hal aspirasi dan menolak dilakukannya revisi UU KPK. Karena, revisi dilakukan sudah jelas-jelas memperlemah agenda pemberantasan korupsi," katanya.
 
Ini disampaikan Presma Andrias Fransiska bersama Korlap Triandi Birmankalid di sela-sela aksi. Dia menyebutkan, pemerintah serta DPR untuk supaya menghentikan pembahasan revisi UU Nomor 30 tahun 2002 tentang KPK. Karena ini pelemahan.
 
Masa aksi ini, BEM juga menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, serta bermartabat, dan terpercaya. "Ini, tentu mendorong pembahasanya RUU Tipikor," ujarnya.
 
Aksi demo dilakukan BEM UR ini, hanya disambut oleh satu orang DPRD Riau Suhardiman Amby. Ini
membuat meradang pendemo itu, namun karena kondisi saat masa aksi datang, tidak ada anggota di DPRD. Sehingganya, terpaksa ini diterima masa aksi.
 
Didalam penjelasan, Suhardiman Amby ini, mengatakan, pihaknya menerima aspirasi serta nantinya disampaikan kepada pemerintah pusat maupun DPR RI. "Tentu, ini akan kita sampaikan aspirasi dari adik-adik ini. Karena kita didalam ini juga menolak," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru