riau24 Ini Penjelasan Istana Soal Mantan Relawan Jokowi Jadi Dubes di Mesir | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Ini Penjelasan Istana Soal Mantan Relawan Jokowi Jadi Dubes di Mesir

1
Helmy Fauzy
Berita Riau -  Ini Penjelasan Istana Soal Mantan Relawan Jokowi Jadi Dubes di Mesir
Jakarta, Riau24.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (25/2) kemarin mengangkat duta besar luar biasa untuk ditempatkan di negara-negara sahabat. Ada 10 orang yang dilantik, termasuk salah satunya Helmy Fauzy yang merupakan relawan Jokowi saat Pilpres 2014 lalu.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, pengangkatan seseorang menjadi dubes merupakan hal yang sangat dipertimbangkan oleh Presiden Jokowi. Terlebih dubes merupakan representasi negara di luar negeri.

"Pengangkatan seseorang menjadi duta besar, dan duta besar itu kan menjadi representasi negara di luar negeri. Tentunya dengan pertimbangan yang cukup matang dengan kapabiltas yang ada," ujar Pramono Anung di Kantornya, Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Jumat (26/2/2016).

Pramono tak membantah jika dubes mantan relawan yang dimaksud adalah Helmy Fauzy. Helmy merupakan Dewan Pakar Hubungan Internasional di kelompok relawan Seknas Jokowi. Kini Helmy ditunjuk Jokowi untuk menjadi Duta Besar Luar Biasa untuk republik Arab Mesir.

"Saya tahu yang disebut pasti Helmy Fauzy. Helmy Fauzy itu memang menjadi relawan Seknas. Tapi kalau melihat track record Helmy Fauzy, dia dua periode menjadi anggota DPR RI Komisi I dari Fraksi PDIP. Dan dia memang mempunyai kapabilitas dan kapasitas di situ. Dan Helmy Fauzy dari dulu memang keinginannnya menjadi duta besar, bukan menjadi relawan," jelas Pramono.

Pramono menegaskan, penunjukkan Helmy tersebut sesuai dengan kapabiltas dan kapasitasnya. Bahkan Pramono menyebut Helmy termasuk salah satu dubes yang memiliki ranking yang bagus.

"Bahwa kemudian dia menjadi relawan membantu Presiden memenangkan (Pilpres), itu hanya bagian kecil saja. Tetapi yang paling jelas memang, Presiden dalam mengangkat seseorang tentunya kapabilitas, kapasitas dan juga terbukti dalam fit and propert test di DPR. Helmy termasuk rankingnya tinggi," kata Pramono.

Pramono juga menambahkan, begitu menjadi dubes, Halmy kini sudah tidak lagi menjabat di Seknas. Helmy harus fokus dengan tugas barunya sebagai Dubes Luar Biasa di Mesir.

"Begitu seseorang atau siapapun sudah mendapatkan mandat atau jabatan yang diberikan oleh Presiden atas kedudukan tersebut, pasti dia akan konsentrasi atas jabatannya," kata politisi PDIP ini. 


R24/dwi/det 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 23:40 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru