riau24 Tohirin: Jika Ada Masiswa LGBT akan Langsung di DO | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Tohirin: Jika Ada Masiswa LGBT akan Langsung di DO

2
Berita Riau -  Tohirin: Jika Ada Masiswa LGBT akan Langsung di DO
Pekanbaru, Riau24.com- Isu Lesbi Gay Biseksual dan Transgander (LGBT) yang kini marak di tengah masyaakat tidak menutup kemungkinan juga hadir dalam kampus.
 
Menurut Rektor III UIN Suska Riau, Tohirin,  pihak kampus tidak akan memberikan toleransi jika ada mahasiswanya yang ketahun melakukan hibungan seks, baik berlain jenis ataupun sesama jenis.
 
"Tidak hanya tertangkap melakukan hubungan suami istri di dalam kampus, di luar kampus, jika mereka benar statusnya sebagai mahasiswa kita tetap akan di drop out," katanya kepada wartawan, Jumat (26/02/2016).
 
Dia menambahkan, kebijakan mengeluarkan mahasiswa yang melakukan mesum itu memang sudah diatur dalam kode etik mahasiswa. Saat ini, kampus itu juga sedang mewanti-wanti adanya pasangan penyuka sesama jenis dengan status mahasiswa.
 
Kat Tohirin, dia juga menyadari bahwa tidak menutup kemungkinan komunitas-komunitas LGBT juga menyebar dan masuk dalam lingkungan kampus. Namun demikian pihak rektorat UIN Suska Riau belum menemukan, atau belum menerima laporan adanya mahasiswa mereka yang terlibat dalam komunitas itu. Termasuk belum menerima adanya laporan bahwa ada mahasiswa penyuka sesama jenis.
 
"Sampai sejauh ini belum dengar dan belum ada kalau di lingkungan kampus kita ada LGBT. Tapi sikap kita jelas karena kampus kita adalah kampus islam. Kami selaku rektorat memang tidak mentolerir adanya tindakan-tindakan seperti itu di lingkungan kampus kita," sambungnya.
 
Dia menyebutkan bahwa kampus UIN Suska Riau sejak awal sudah memberikan ancaman kepada mahasiswa untuk melakukan DO, kalau memang ada dan terbukti tindakan mahasiswa yang melakukan kelainan seksual.
 
Pihak kampus, berharap agar tindakan seperti itu tidak terjadi di kampus Islami Madani. Sebab perilaku seperti itu, jelas akan mencoreng nama baik kampus UIN Suska di mata masyarakat.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Rustam
Senin, 29 Februari 2016 20:07 wib
maju terus Riau24.com, kami akan.selalu menunggu info yang bermanfaat
Joy
Jumat, 26 Februari 2016 15:14 wib
tolong redaksi dicek kembali bahasa dan tulisannya seblum brita di naikkan. malu dong dengan portal berita lainnya, judul ada tulisannya yg gk lengkap.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru