riau24 Mulai 27 Maret Dilarang Jual Minyak Goreng Curah | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Mulai 27 Maret Dilarang Jual Minyak Goreng Curah

0
Kadis Kopindag Kuansing H. Tarmis, S.Pd, MH
Berita Riau -  Mulai 27 Maret Dilarang Jual Minyak Goreng Curah

Kuansing, Riau24.com - Para pedagang yang selama ini selalu menjual minyak goreng curah, maka mulai pada tanggal 27 Maret mendatang sudah tidak lagi dibenarkan menjual minyak goreng curah, karna diberlakukannya larangan penjualan minyak goreng curah di pasaran.

Larangan ini, seiiring dengan terbitnya Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 80 tahun 2014 tentang Minyak Goreng Wajib Kemasan.

Oleh karena itu, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kabupaten Kuantan Singingi terus melakukan sosialisasi, terutama kepada produsen dan distributor, seperti toko-toko besar dan
kecil yang ada di daerah ini.

"Sosialisasi sudah berjalan dan akan terus kita himbau kepada pemilik toko atau pedagang untuk tidak lagi menjual minyak goreng curah per 27 Maret nanti," ungkap Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian
dan Perdagangan (Diskopindag) Kabupaten Kuantan Singingi, H. Tarmis, S.Pd, MH kepada wartawan.

Menurutnya, pihaknya fokus melakukan sosialisasi kepada produsen maupun distributor, karena hasil pengawasan di lapangan, sejumlah pedagang masih cukup banyak memiliki stok migor curah ini dan menjual
kepada masyarakat.

"Silahkan habiskan stok lama dan tidak lagi menerima stok baru mengambil migor curah ini," paparnya.

Apabila lewat tenggat waktu yang sudah diberikan pemerintah masih ada pedagang yang menjual migor curah, akan ada teguran dari pemerintah.

"Kita hanya menjalankan aturan dan berharap per 27 Maret nanti tidak ada lagi pedagang yang menjual migor curah ke masyarakat," tuturnya.

Karena terbitnya peraturan tersebut didasari pertimbangan jika minyak goreng curah akan berdampak terhadap kesehatan, terutama migor curah ini tidak memiliki kandungan vitamin A. Masyarakat juga diharapkan jeli memilih migor untuk kebutuhan sehari-hari, " tukasnya.


R24/red/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru