riau24 Jalinprov di Bonai Darussalam Rohul Hancur, Pemprov Riau Tutup Mata | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Jalinprov di Bonai Darussalam Rohul Hancur, Pemprov Riau Tutup Mata

0
Jalan Rusak di Bonai
Berita Riau -  Jalinprov di Bonai Darussalam Rohul Hancur, Pemprov Riau Tutup Mata

Rohul, Riau24.com - Jalan lintas Provinsi di Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu rusak parah.

Akibatnya terjadi antrian mobil roda empat dan truk tronton sepajang dua kilo meter bahkan sebagian truk sudah mengantri selama dua hari akibat jalan tidak bisa dilewati.

Salah satu supir truk‎ pengangkut buah Marpaung mengaku sudah terjebak selama dua hari, yang mengakibatkan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah karena buah yang akan dikirim ke penjual banyak yang busuk karna tidak bisa melewati jalinprov di Desa Kasang Padang.

"Sudah bertahun-tahun jalan disini rusak, ada banyak titik yang hancur jalannya, sehingga susah untuk dilewati," ucapnya kepada Riau24.com, Jum'at (26/2/2016).

Sementara itu, Iwan warga Desa Kasang Padang mengakui‎ jalan sudah lama rusak namun yang terparah sekitar satu minggu terakhir, untuk bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan mobil tronton harus dibantu oleh alat berat jika tidak maka jalan lintas ini sama sekali tidak bisa dilewati baik roda empat maupun tronton.

Selain kondisi jalan licin berlumpur, jalinprov itu juga mempunyai kedalaman lubang mencapai 60 cm dan bahkan juga bergelombang meski sudah ada alat berat untuk membantu namun antrian tetap terjadi sekitar 5 km karena ada empat titik kondisi jalan rusak terparah.

"Beginilah kondisi jalan lintas disini, akibat dilewati mobil besar bertonase besar selain itu dipicu curah hujan yang masih tinggi jadi hancur total, ada jalan yang seperti sungai," ucap Iwan

"Warga disini sudah berupaya melakukan perbaikan secara bergotong royong namun hasilnya tidak maksimal apa lagi yang lewat itu mobil-mobil CPO yang bertonase tinggi," keluh Iwan.

Iwan menjelaskan, akibat kerusakan jalan tersebut, pihak perusahaan yang beroperasi di Desa Kasang Padang Bonai Darussalam turun tangan melakukan perbaikan bahkan sebagian kendaraan seperti roda empat harus diderek menggunakan alat berat perusahaan untuk bisa melintasi jalan rusak tersebut.

Dikatakannya, perbaikan jalinprov ini merupakan kewajiban pemerintah Provinsi Riau dan sudah hampir satu bulan kondisi jalan rusak parah sampai saat ini belum ada tindakan dari pemerintah provinsi untuk memperbaikinya.

"Pemerintah provinsi tutup mata, sudah tau kondisi jalan rusak namun terkesan dibiarkan dan acuh yang mengakibatkan hak pengguna jalan dirugikan," tandas iwan.

Iwan berharap kepada Pemprov Riau agar segera memperbaiki jalan lintas di desanya, agar lalu lintas dan aktivitas ekonomi masyarakat berjalan lancar.

"Apa lagi untuk memperbaikinya merupakan gawe pemerintah provinsi dan bukan kabupaten, segera dong diperbaiki," pungkasnya.

 
 R24/red/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru