riau24 Ridwan Kamil Isyaratkan Batal Maju Pilgub DKI | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Jelang Pilgub DKI

Ridwan Kamil Isyaratkan Batal Maju Pilgub DKI

1
Berita Riau -  Ridwan Kamil Isyaratkan Batal Maju Pilgub DKI

Jakarta, Riau24.com - Ridwan Kamil baru akan memutuskan sikapnya soal kelanjutan maju Pilgub DKI hari Senin depan. Namun sinyal Wali Kota Bandung ini batal maju Pilgub DKI semakin kuat.

Selama ini memang banyak tokoh mendorong Ridwan Kamil maju Pilgub DKI. Nama Ridwan Kamil juga masuk penjaringan cagub DKI Partai Gerindra. Tak pelak nama Ridwan Kamil pun kerap masuk dalam survei-survei cagub DKI, posisinya pun cukup menggiurkan, selalu ditempatkan persis di bawah cagub incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun belakangan karena Ridwan Kamil tak kunjung menyatakan sikap. Survei Populi Center menunjukkan elektabilitas Ridwan Kamil mulai menurun. Bahkan Populi Center juga memunculkan nama Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai kuda hitam baru penantang Ahok.

Diam-diam ternyata Ridwan Kamil juga melakukan 'survei'. Yang disurvei semacam persetujuan warga Kota Bandung soal rencana dirinya maju Pilgub DKI. Hasilnya ternyata mayoritas warga Kota Bandung tidak setuju, hasil tersebut diungkap Ridwan Kamil ke publik, sebuah sinyal yang sangat kuat soal sikap politik yang akan diumumkannya Senin 29 Februari.

"Saya juga minta masukan dari warga Kota Bandung, terutama yang mendukung saya dulu. Hasil surveinya kebanyakan warga Kota Bandung 90 persen tidak menginginkan saya ke Jakarta," kata Ridwan Kamil, dalam obrolan santai di tangga Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (26/2/2016).

Menurut Emil, macam-macam ungkapan dari warga Kota Bandung agar pemimpinnya tak mengambil keputusan untuk hengkang dari Kota Kembang ini. Mulai dari yang bernada halus hingga nada emosi. Namun demikian masih ada 10 persen warga Kota Bandung yang setuju dirinya maju Pilgub DKI. Ridwan Kamil menuding mereka mau menjerumuskan dirinya.

"Yang setuju mendukung saya ke Jakarta itu yang mau ngajongklokeun (menjerumuskan). Saya heran kenapa dia semangat banget, oh ternyata dia sudah punya calon wali kota," terang Ridwan Kamil.

Namun demikian semua itu baru sinyal semata, Ridwan Kami akan mengumumkan keputusannya Senin depan. Yakin Ridwan Kamil akan deklarasi maju Pilgub DKI bermodal 90% penolakan warga kota Bandung?



R24/dwi/det 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:21 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru