riau24 H Irwan : Prioritaskan Pembayaran Hutang Kegiatan Proyek | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Serahkan DPA APBD 2016

H Irwan : Prioritaskan Pembayaran Hutang Kegiatan Proyek

0
Bupati Meranti, Drs H Irwan MSi didampingi Wabup, Drs H Said Hasyim dan Ketua DPRD Meranti saat menandatangani pakta integritas usai penyerahan DPA APBD tahun 2016 kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Meranti
Berita Riau -  H Irwan : Prioritaskan Pembayaran Hutang Kegiatan Proyek

Meranti, Riau24.com - Akhirnya penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2016 sudah bisa direalisasikan. Ditandai dengan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Irwan, M.Si kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Meranti. Penyerahan kali ini dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati, Jumat (26/2/2016).

Selain penyerahan DPA, kepala SKPD juga diharuskan membaca dan menandatangani pakta integritas anti korupsi. Pembacaan pakta ini dipimpin oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepulauan Meranti, Ardhani yang diikuti seluruh Kepala SKPD dengan disaksikan Bupati Irwan, Wakil Bupati Meranti Drs. H. Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti H. Fauzi Hasan, SE dan Sekda Merant, H. Iqaruddin.

“Penyerahan DPA ini merupakan tahapan pelaksanaan APBD. Usai penyerahan DPA ini, seluruh SKPD agar segera menyiapkan segala administrasi terkait pelaksanaan anggaran,” tegas Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, M.Si dalam sambutannya.

Secara khusus H. Irwan menegaskan bahwa pada tahap pertama pencairan, seluruh SKPD agar memprioritaskan pembayaran hutang kegiatan atau proyek yang dikerjakan pihak ketiga pada tahun anggaran lalu. Selain itu juga menyegerakan pencairan insentif bagi seluruh pegawai dan tenaga honorer, ujar orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu.

“Untuk menciptakan ketenangan, saya minta prioritaskan pembayaran utang kegiatan atau proyek yang dikerjakan pihak ketiga pada tahun 2015 lalu, bagi SKPD yang memiliki utang. Mulai Senin depan, siapkan
segala administrasinya dengan baik,” perintah H. Irwan.

Politisi muda Partai PAN Provinsi Riau itu juga menuturkan tentang penandatangan pakta integritas dalam penyerapan DPA tahun ini. Menurutnya, hal tersebut merupakan amanat undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu dalam upaya menuju Kepulauan Meranti bebas korupsi.

Bupati juga sempat menyinggung keraguan dalam membayarkan insentif kerja bagi PNS. Penyebabnya dalam dua bulan belakangan dia menilai PNS nyaris tidak memiliki kerja tambahan selain tugas rutin. Padahal pada
prinsipnya insentif itu diberikan atas beban kerja tambahan. Sementara dalam dua bulan ini tidak ada beban kerja tambahan karena kegiatan yang tertuang dalam APBD belum bisa dijalankan.

“Namun saya diingatkan bahwa hampir seluruh PNS sudah menggadaikan SK untuk kredit di sejumlah Bank. Sementara untuk belanja makan sehari-hari berharap pada insentif. Akhirnya dengan pertimbangan ini kita terpaksa mencairkan insentif tersebut. Ini murni pertimbangan kemanusiaan,” pungkas Bupati H. Irwan.


R24/red/ndi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru