riau24 Kemampuan Guru Meneliti dan Menulis Masih Rendah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kemampuan Guru Meneliti dan Menulis Masih Rendah

0
Berita Riau -  Kemampuan Guru Meneliti dan Menulis Masih Rendah

Pekanbaru, Riau24.com - Karya ilmiah merupakan serangkaian kegiatan penulisan berdasarkan hasil penelitian yang sistematis berdasarkan metode ilmiah untuk mendapatkan jawaban secara ilmiah terhadap permasalahan yang timbul sebelumnya. Berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan Nasional, sebagian besar guru sekolah menengah ke bawah tidak dapat pindah ruang golongan dari IVa ke IVb akibat dari ketidakmampuan guru dalam membuat karya ilmiah yang merupakan persyaratan utama untuk pindah ruang tersebut.

Saat dikonfirmasi ke Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disikbud) Riau Dr H Kamsol mengatakan saat ini kemampuan guru dalam meneliti dan menulis masih tergolong rendah, dilain pihak guru dituntut memiliki kompetensi profesional, yaitu menulis karya ilmiah hasil penelitian dibidang pendidikan.
"Padahal, seiiring dengan kemajuan zaman dan sumber daya yang memiliki rasa keintelektualan, kreatifitas inovatif dan berakhlak mulia yang cukup berpotensi, kita dapat menggunakan keilmuannya dalam kehidupan masyarakat. Rasa keintelektuaan dan kreatifitas inovatif itu dapat kita wujudkan melalui menulis," ujarnya.

Menurut Kamsol, melalui menulislah ide dan gagasan dapat dituangkan dalam bentuk penulisan artikel dan karya ilmiah yang merupakan kebutuhan bagi ilmu pendidikan yang selalu mengalami perkembangan dan kemajuan.
"Atas dasar tuntutan profesionalisme guru dapat mengatasi hal itu, diperlukan suatu pola pembinaan guru melalui pelatihan penelitian dan penulisan karya ilmiah secara aktif,"tutupnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru