riau24 Kesadaran Bayar PKB di Bonai Darussalam Rohul Rendah | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kesadaran Bayar PKB di Bonai Darussalam Rohul Rendah

0
Berita Riau -  Kesadaran Bayar PKB di Bonai Darussalam Rohul Rendah
Rohul, Riau24.com- Tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB), khususnya di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sangat rendah.
 
Kepala Unit Pelayanan (UP) Pendapatan Kepenuhan H.Syafei mengakui, tingkat kesadaran bayar pkb di Kecamatan Bonai Darussalam masih rendah, karena warganya sampai saat ini belum mengerti manfaat pajak yang harus mereka bayar tiap tahunnya.
 
"Alasannya, mereka gunakan kendaraan di lingkungan mereka dan banyak wilayah kebun-kebun jadi mereka enggan bayar pajak, mau ditilang pun, mereka tak peduli, angkatlah kendaraan itu,"ucap Syafei kepada Riau 24.com, Sabtu (27/2/2016).
 
Namun secara global, tingkat kesadaran bayar pkb di UP Pendapatan Kepenuhan ‎yang menaungi tiga kecamatan yaitu Kepenuhan, Kepenuhan Hulu dan Bonai Darussalam meningkat dari tahun ketahun‎. Dibuktikan pada tahun 2015 lalu, perolehan pajak UP Pendapatan Kepenuhan mencapai Rp.3,5 miliar dari yang ditargetkan Rp.2,8 miliar.
 
Syafei menjelaskan sejak mulai beroperasi pada tahun 2013 UP Pendapatan Kepenuhan belum ada target untuk perolehan pajak, pasalnya baru penyesuian diri dengan daerah sekaligus melakukan sosialisasi, namun di 2014 baru dilakukan target, dimana target 2014 sebesar 1,9 miliar dan terealisasi 2,5 miliar dan ditahun 2015 ditargetkan perolehan pajak PKB 2,8 dan realisasikan sebesar Rp.3,5 miliar.
 
Selain pajak PKB ditahun 2016 UP Pendapatan Kepenuhan juga menerima pajak air permukaan dan pajak kendaraan alat berat dari perusahaan yang beroperasi di wilayah kerja UP Pendapatan Kepenuhan.
 
‎Sementara itu, salah satu staff PT. Era Sawita Benny mengatakan, sangat terbantu dengan telah diterimanya penerimaan pajak kendaraan alat berat di UP Pendapatan Kepenuhan, sehingga tidak perlu jauh lagi untuk mengurus pajak alat berat ke Ibu Kota Kabupaten.
 
"Diterimanya pajak alat berat di UP Pendapatan Kepenuhan sangat menghemat waktu, gak perlu jauh-jauh ke pasir, dan pelayanannya pun bagus,"tutupnya.
 
R24/red/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru