riau24 Agar Segera Berfungsi Sekwan Riau ini, Plt Gubri Diminta Cepat Melantik | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Agar Segera Berfungsi Sekwan Riau ini, Plt Gubri Diminta Cepat Melantik

0
Berita Riau -  Agar Segera Berfungsi Sekwan Riau ini, Plt Gubri Diminta Cepat Melantik
 
Pekanbaru, Riau24.com - Dengan sudah ditetapkan pilihan satu dari tiga nama calon Sekwan Riau. Ini diminta Plt Gubri segera melantik Kaharuddin sebagai 'pelayan' 65 anggota DPRD Riau tersebut. 
 
Pasalnya dengan didefenitifkanya Kaharuddin sebagai Sekwan Riau ini, maka diharap bisa terlaksana program yang disusun di Sekwan tersebut. Karena seperti diketahu bahwa jabatan ini, hampir sekitar satu tahun dipegang Plt dan telah beberapa kali pergantian. 
 
"Kita minta dengan segera ke Plt Gubri untuk melantik Kaharuddin ini sebagai Sekwan Riau. Disebab posisi Sekwan sudah sekitar satu tahun dipegang oleh Plt, serta hal ini telah beberapa kali pergantian. Selain itu, status Plt mengganggu kinerja DPRD," sebutnya.
 
Ini diungkapkan oleh Suhardiman Amby kepada wartawan. Katanya saat ini para pimpinan DPRD Riau mengambil kesimpulan, tetapkan pilihan pada Kaharuddin. Bahkan, ini telah disampaikan ke Plt Gubri untuk diproses. Maka, diharapkan
segera dilakukan pelantikan.
 
Sekretaris di Komisi A DPRD Riau inipun mengatakan, dengan nanti Sekwan ini definitif, tentu ini akan mengoptimalkan pelayanan pada 65 Anggota DPRD, menjalankan tugasnya. Begitu juga sebaliknya, kerjasama ke Pemprov Riau bisa akan berjalan dengan baik.
 
Senada itu juga disampaikan oleh Noviwaldy Jusman. Dengan telah ditetapkan pilihan Sekwan Riau ini maka Plt Gubri diminta untuk bisa segera melantik Kaharuddin yang sekarang masih menjabat eselon III (Sekretaris Disdik) di lingkung Pemprov Riau tersebut. 
 
Wakil Ketua DPRD Riau ini, yang biasa dipanggil Dedet, menyebut, waktu disepakati Kaharuddin jadi Sekawan Riau. Maka seiiring pula dikirim rekomendasi ini kepada Plt Gubri. "DPRD Riau ini, telah kirim rekomendasi kepada Plt Gubri. Ini segera dilantik," katanya. 
 
Dikesempatan itu, pria digadang-gadangkan akan maju 'bertarung' di Plkada Pekanbaru ini, tegaskan hal ini juga sesuai undang-undang (UU) Nomor 23 tahun 2014, yaitu tentang pemerintah daerah. Yang tertera di dalam pasal 202 ayat 2. Makanya, diharap dilantik.
 
Dalam UU Nomor 23 tahun 2014 itu jelas menerakan. Dimana, hal itu dinyatakan bahwa Sekretaris  DPRD Riau diangkat dan maupun diberhentikan dengan keputusan Gubernur, tetapi atas persetujuan pimpinan DPRD dan bekonsultasi dengan pimpinan fraksi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam