riau24 Waduh.., Titik Api di Riau Pagi Ini Nambah Jadi 28 Titik | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Waduh.., Titik Api di Riau Pagi Ini Nambah Jadi 28 Titik

0
Ilustrasi Titik Api
Berita Riau -  Waduh.., Titik Api di Riau Pagi Ini Nambah Jadi 28 Titik
Pekanbaru, Riau24.com- Pagi ini titik panas (hotspot) yang tertangkap citra satelit Terra dan Aqua, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru-Riau, Minggu (28/2/2016), terpantau 28 titik panas di Provinsi Riau.
 
"Dari 28 titik panas, titik api (firespot) dengan level kepercayaan (confidence di atas 70 persen), ada 25 titik api di Riau, diantaranya Kabupaten Bengkalis 19 titik, Pelalawan 5 titik, Siak 3 titik dan Inhil hanya 1 titik," ujar Kepala BMKG stasiun Pekanbaru-Riau, Sugarin.
 
Kecepatan angin secara umum, lanjutnya, dari arah Utara hingga Timur Laut dengan kecepatan 5 knot–15 knots (9 km/jam– 27 km/jam). Kecepatan angin ini bisa berpotensi semakin meluasnya kebakaran lahan dan hutan, jika tidak cepat ditanggulangi, sehingga menyebabkan kabut asap.
 
"Selain di Riau, 40 hotspot juga terdeteksi di Aceh 7 titik, Sumatera Utara 17 titik, Sumatera Barat 6 titik, Bengkulu 9 tiitk dan Kepulauan Riau hanya 1 titik,"tambahnya.
 
Sementara, terangnya, pada umumnya cuaca di wilayah Riau cerah hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan tidak merata yang dapat disertai petir terjadi di wilayah Riau bagian Barat dan Tengah pada siang atau sore dan malam hari.
 
"Kita mengkhawatirkan jika terus meningkatnya titik api di Riau, menimbulkan asap, yang mengakibatkan terganggunya kesehatan,"tutupnya.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru