riau24 Dampak DBH Turun, Pemkab Rohil Lakukan Rasionalisasi Anggaran | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Dampak DBH Turun, Pemkab Rohil Lakukan Rasionalisasi Anggaran

0
Berita Riau -  Dampak DBH Turun, Pemkab Rohil Lakukan Rasionalisasi Anggaran
Rohil, Riau24.com- Dampak penurunan dana perimbangan (DBH), Anggaran SKPD di lingkungan Pemkab Rohil dipangkas 20-40 persen. Namun semua program proritas yang telah direncanakan tetap berjalan.
 
Hal ini di sampaikan Sekda  Kabupaten Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan, Kantor bupati Lantai  4 Bagansiapiapi.
 
Plt Sekda ini menjelaskan, Total anggaran sebesar Rp2,7 T ,Sebelumnya telah disampai kepada SKPD secara proporsional, bahkan telah disepakati bersama secara internal.
 
"Pada rapat memang diundang kembali  SKPD dan Bagian termasuk camat, untuk kesepakatan lebih mendapat mengecek program belanja rutin dan perjalanan dinas yang dikurangi  diperkirakan Rp812 miliar yang akan dipangkas akibat turun dana perimbangan DBH Dampak Turunnya Harga minyak Dunia ," ujar Sekda.
 
"Kita tidak mau kalau dipaksakan nanti malah anggaran jadi minim "tambahnya lagi.
 
Sementara itu, Bagi pihak kecamatan yang terprogram  oleh Bupati, apabila nanti tidak terealisasi diharapkan dapat memahami dengan kondisi anggaran yang terpangkas tahun ini.
 
Ia mencontohkan, dalam Bansos adanya pengurangan jumlah dikarenakan kondisi yang terjadi saat ini, termasuk keluhan dari Dinas Sosial terkait bantuan bencana alam juga salah satu sektor pemangkasan anggaran tersebut.
 
"Struktur anggaran tetap jadi acuan, hanya saja tahun ini ,kita tunda dulu. yang jelas anggaran dikurangi itu  belanja rutin dan perjalanan dinas, namun kita harapkan kedepan ada kenaikan harga minyak sehingga diharapkan adanya penambahan dalam APBD Perubahan 2016 pemangkasan terjadi pada anggaran sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,"tutupnya.
 
 
R24/red/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru