riau24 Sebatang Kara di Usia Senja, Pria Tua ini belum Dapat Perhatian Pemerintah | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sebatang Kara di Usia Senja, Pria Tua ini belum Dapat Perhatian Pemerintah

0
Berita Riau -  Sebatang Kara di Usia Senja, Pria Tua ini belum Dapat Perhatian Pemerintah
Rohul, Riau24.com- Tragis, nasib seorang kakek bernama Ekeh (65), sudahlah hidup sebatangkara dan minim pendidikan, Namun, tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah.
 
Padahal, Ekeh sudah memiliki identitas resmi dan memiliki KK/KTP sebagai warga RT 02/RW 02, dusun Kaiti 2, desa  Rambah Tengah Barat (RTB), kecamatan Rambah, Rohul.
 
Semestinya, warga yang tergolong terlantar ini, harus mendapat perhatian dari pemerintah, tapi, nyatanya Pria ini tidak pernah tersentuh program kemiskinan yang digelontorkan. 
 
"Saya tidak pernah mendapatkan beras miskin (Raskin), kartu Indonesia Sehat (KIS), atau apapun namanya bantuan pemerintah, padahal saya sudah punya KK dan KTP," kata Ekeh dengan logatnya yang kental kepada wartawan, Minggu (28/2/2016) di Pasir Pengaraian. 
 
Untung saja si Ekeh pandai bergaul dan sering bersilaturrahmi dengan berbagai orang di Pasir Pengaraian, sehingga banyak warga yang prihatin dan peduli kepadanya. 
 
Seperti halnya Saat si Ekeh menceritakan nasib yang dialaminya kepada wartawan pada sebuah warung kopi di Pasir Pengaraian, secara spontan beberapa warga meneteskan air mata dan langsung memberikan sejumlah uang untuk membeli beras.
 
Ekeh berharap kepada pemimpin Rohul yang baru nanti, akan lebih fokus membina mental aparatnya di desa nya, agar lebih peka terhadap nasib orang miskin dan terlantar seperti dirinya.
 
 
R24/red/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru