riau24 Digusur besok, ibadah di Gereja Kalijodo berlangsung sederhana | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Digusur besok, ibadah di Gereja Kalijodo berlangsung sederhana

1
warga kristiani kebaktian terakhir di kalijodo
Berita Riau -  Digusur besok, ibadah di Gereja Kalijodo berlangsung sederhana
Riau24.com - Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Kepanduan II Kalijodo ikut terkena dampak penertiban dan pembongkaran dari Pemprov DKI Jakarta.

Hari ini, Minggu (28/2), ibadah terakhir Jemaat GBI Jalan Kepanduan II Kalijodo melakukan rutinitas ibadah di wilayah tersebut. Hal tersebut dikarenakan wilayah mereka akan dibongkar oleh Pemerintah pada Senin (29/2).

Pendeta GBI Jalan Kepanduan II Kalijodo Timotius Sutomo yang memimpin ibadah mengatakan, ibadah yang dilakukan hari ini berlangsung sangat sederhana, walaupun penerangan di dalam Gereja sudah tidak ada lagi.

"Jadi hari ini ibadah sederhana saja, walaupun lampu-lampu sudah tidak ada. Kami meriung di lantai, tetapi kami bersyukur masih bisa ibadah di hari ini sebelum bangunan ini tidak ada lagi," kata Pendeta GBI Jalan Kepanduan II Kalijodo, Timotius Sutomo, Minggu (28/2).

Walaupun Gereja tersebut dalam waktu dekat ini akan dibongkar, Ia tetap berharap ibadah tidak akan berakhir, meskipun harus dipindahkan di tempat yang baru.

"Ini menjelang Kalijodo bagi kami, karena ini ibadah menerima tugas baru. Tentunya kami tidak ingin berakhir di sini. Tapi kami berharap Tuhan proyeksikan dengan hal-hal yang baru, tugas dan lembaran baru juga. Kami akan sewa tempat di dekat sini supaya jemaat bisa kumpul," ucap Timotius.

Terhadap tindakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alis Ahok dengan pemindahan tempat GBI Jalan Kepanduan II Kalijodo ini, menurut ia memang sudah ada wacana untuk pemindahan tempat.

"Memang ada wacana itu kami dengar. Mungkin relokasi. Istilahnya pinjaman. Secara resmi belum ada. Kami tidak punya dasar untuk menuntut. Yang pasti kami tunggu saja," ucapnya.

Dia menjelaskan, GBI Jalan Kepanduan II Kalijodo ini sudah ada sejak 50 tahun lalu tetapi baru dioperasikan selama 48 tahun lalu. "Gereja sudah ada sejak 50 tahunan, dan baru dipakai selama 48 tahun. Bangunan ini properti lama. Jemaat ada kurang lebih 50 orang, sedangkan kalau perayaan besar ada sekitar ratusan orang," ucapnya.

Sebagai informasi jemaat yang melakukan ibadah hari ini ada kurang lebih 40 orang. Saat ibadah berlangsung diiringi dengan iringan musik akustik, ibadah berlangsung sangat sederhana. Jemaat saat melakukan ibadah tidak menggunakan kursi, dan hanya duduk selonjoran di lantai. Jemaat 90 persen berasal dari kawasan Kalijodo, dan beberapa lainnya jemaat yang jauh di luar kawasan tersebut.


R24/dwi/mer

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 23:44 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru