riau24 Menkop UKM : Penyaluran KUR Sudah Mencapai Rp. 14 Triliun | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Menkop UKM : Penyaluran KUR Sudah Mencapai Rp. 14 Triliun

1
Berita Riau -  Menkop UKM : Penyaluran KUR Sudah Mencapai Rp. 14 Triliun
Jakarta, Riau24.com- Hingga saat, ini penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sudah mencapai 14% atau sekitar Rp 14 triliun dari yang ditargetkan sebesar Rp 100 triliun untuk tahun 2016.
 
"Kalau penyaluran secara umum 14% dari Rp 100 triliun kurang lebih, target 2016 Rp 100 triliun minimal ya," kata Menteri Koperasi dan UKM, A.A.G.N Puspayoga, di Gedung Smesco, Minggu (28/2/2016).
 
Ia juga mengatakan, saat ini sudah melakukan usaha-usaha yang dilakukan untuk meningkatkan penyaluran KUR ini.
 
"Upaya ini kita sudah turun terus menemukan para stakeholder dan perbankan, jadi saya keliling ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura supaya serapan KUR betul-betul dirasakan oleh para pelaku usaha," lanjut Puspayoga.
 
Terkait dengan banyaknya UKM yang mengeluhkan pinjaman KUR karena agunan, ia saat ini berupaya agar UKM tidak dikenakan agunan.
 
"Kalau KUR nggak ada agunan, kalau ada 1-2 itu by case mungkin miss dari perbankan, tapi kan sudah instruksi presiden dan harus dilanjutkan bank pelaksana kalau KUR itu tanpa agunan. Memang ada 1-2 yang lapor ke saya dan saya langsung konfirmasi ke bank pelaksana, tapi itu tidak mewakili semua," tuturnya.
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 23:42 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru