riau24 Walau APBD Rohul Belum Sah, Kakan Kemenag Perintahkan agar Kegiatan di Jalankan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Walau APBD Rohul Belum Sah, Kakan Kemenag Perintahkan agar Kegiatan di Jalankan

0
Berita Riau -  Walau APBD Rohul Belum Sah, Kakan Kemenag Perintahkan agar Kegiatan di Jalankan
Rohul, Riau24.com- Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, perintahkan seluruh pejabat yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan anggaran di lingkungannya, agar segera melaksanakan kegiatan-kegiatan yang tertera dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rencana Kegiatan Anggaran Lembaga/Kementerian (RKAKL) Tahun 2016.
 
Hal ini dirasakan sangat mendesak, sebab berdasarkan pantauannya pada laporan keuangan, anggaran yang sudah dicairkan baru sebatas gaji yang harus diterima oleh masing-masing pegawai setiap awal bulan, sedangkan yang berbentuk kegiatan kemasyarakatan dan pembayaran yang terkait dengan kesejahteraan guru dan murid, belum ada sama sekali.
 
Hal ini juga mempengaruhi pada serapan anggaran yang seharusnya sudah terserap, tetapi karena kegiatan belum dilaksanakan maka penyerapan anggaran menjadi sangat rendah. Dana yang ada dalam anggaran kita itu, tak ada artinya kalau tidak dilaksanakan kegiatannya.
 
Hal ini ditegaskan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan  MA, kepada Kasubag Tata Usaha, Kasi Pendidikan Islam, Kasi Bimas Islam, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kasi Penyelenggara Syariah, Kasi Pendidikan Islam, Kasi Penyelenggara Kristen, dan pegawai Kantor Kemenag Rohul, Pengawas pendidikan agama dan madrasah, Kepala MAN, MTsN, MIN, dan Kepala KUA se Rohul di Pasirpengaraian.
 
Dikatakannya, salah satu indikator kinerja yang baik adalah tingginya penyerapan anggaran, sebab anggaran berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat. Jika anggaran tidak dilaksanakan maka kesejahteraan masyarakat akan menurun, makanya bagi yang tidak melaksanakan kegiatan, akan diberikan nilai buruk.
 
Namun demikian, jangan sampai melupkan aspek pertanggungjawaban dan laporan, sebab pertanggungjawaban dan laporan adalah bahagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan anggaran. Makanya, kwitansi pembayaran, faktur pembelian, dan sebagainya harus tersimpan dengan rapi.
 
Ahmad Supardi Hasibuan yang alumni Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru Sumatera Utara ini, menambahkan agar seluruh pengadaan barang dan jasa, sekecil apapun ia, harus dicatatkan dalam asset Kemenag Rohul, sehingga barang Milik Negara (BMN) Kemenag dap-at tertata dengan baik.
 
 
R24/red/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru