riau24 Disnaker Pekanbaru Diminta agar Serius Pantau Keberadaan TKA  | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Disnaker Pekanbaru Diminta agar Serius Pantau Keberadaan TKA 

0
Berita Riau -  Disnaker Pekanbaru Diminta agar Serius Pantau Keberadaan TKA 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini keberadaan akan Tenaga Kerja Asing (TKA) di wilayah Pekanbaru masih kurang terpantau. Maka itu kedepanya diharap institusi terkait melakukan pengawasan, dan juga pendataan.
 
"Kita melihat disini, instansi terkait masih kurang maksimal dalam hal melakukan pengawasan, dan juga pendataannya TKA di Pekanbaru.
Sebab diketahui, banyak terdapat perusahaan di Pekanbaru ini yang memakai jasa TKA. Maka diminta Disnaker serius," ungkapnya.
 
Demikian ungkap Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Ir Nofrizal MM kepada wartawan. Dikatakannya, terkait ini dihimbau Disnaker agar melakukan pemeriksaan daripada akan dokumen kelengkapan TKA tersebut selama bekerja. Dengan demikian ini terdata maksimal.
 
Menurutnya, instansi terkait perlu lebih proaktif memeriksa daripada kelengkapan dokumen pekerja itu disejumlah perusahaan. "Dimana, secara umum pekerja di sejumlah perusahaan beroperasi di kota ini.
Disnaker selaku yang membidang ini harusnya peka," sebutnya.
 
Politisi PAN ini mengatakan, yang sesuai regulasi yang ada, dimana tidak dibenarkan memperkerjakan TKA yang tidak memiliki dokumen resmi. Maka diharapkan Disnaker untuk lebih aktif, Jangan sampai, sambungnya, kecolongan halnya TKA bekerja di Pekanbaru ini.
 
"Karena, disaat ini daripada TKA atau Warga Negara Asing banyak terdapat di Pekanbaru. Bahkan ini kuat dugaan, itu orang asing yang di Pekanbaru dipekerjakan secara diam-diam oleh pihak perusahaan dengan tujuan menghindari bayar akan restribusi pajak," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru