riau24 5 Orang Pelaku Pembakaran Hutan Ditangkap | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

5 Orang Pelaku Pembakaran Hutan Ditangkap

0
Berita Riau -  5 Orang Pelaku Pembakaran Hutan Ditangkap
 
Siak, Riau24.com - Sebanyak lima orang pelaku pembakaran lahan di Dusun 3 Mungkal Kampung Penyengat Kecamatan Sungai Apit, diringkus anggota Polisi Sektor Sungai Apit.
 
Kelima pelaku tersebut antara lain, Gugun (25), Ardi (22), Fitrianto (27), Selamat (38) dan Fendi (22). Kelimanya warga Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Kapolsek Sungai Apit, Iptu Rangga Warsito saat meninjau lahan yang terbakar mengatakan lahan sagu yang terbakar tersebut seluas 50 hektar sedangkan lahan tersebut di miliki oleh Ahong pengusaha sagu dari Selat Panjang.
 
”Pelaku ini hanya sebagai pekerja dari pemilik lahan yang bernama Ahong,” ujar Warsito. Sedangkan saat ditanya tentang status pemilik lahan yang membakar tersebut, warsito mengatakan masih berstatus saksi.
 
Sedangkan Manager Perkebunan PT. Triomas Ahmad yang wilayahnya bersebelahan dengan lokasi pembakaran mengaku sangat dirugikan atas kebakaran ini, selama tiga hari pihak perusahan mengerahkan 30 personil untuk memadamkan api dan membuat sekat agar api tidak menjalar ke kebun kelapa sawit.
 
“Memang batas areal perkebunan kami sudah ada kanalnya, namun api bisa lompat dengan cepat. Upaya pertama kita buat sekat dengan mengerahkan alat untuk membersihkan pinggir kanal,” kata Ahmad.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru