riau24 BEM se UR Gelar Diskusi Nasib Guru Honorer | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pojok Kampus

BEM se UR Gelar Diskusi Nasib Guru Honorer

0
Berita Riau -  BEM se UR Gelar Diskusi Nasib Guru Honorer

Pekanbaru, Riau24.com - Tahun 2016 merupakan tahun yang dinantikan oleh guru honorer Indonesia. Pasalnya, sepuluh tahun yang lalu pemerintah telah menjanjikan mereka untuk diangkat menjadi PNS di tahun 2016 ini. Namun, memasuki tahun 2016 janji tersebut tampak seperti diingkari. Pemerintah menjadikan kurangnya anggaran negara sebagai alasan atas ketidakjelasan nasib guru honorer tersebut di tahun ini.

Melalui kerjasamanya dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan BEM Universitas Riau, Dinas Sosial dan Politik BEM FKIP UR mengadakan kajian terkait permasalahan ini. Berlangsung di aula sekretariat juang BEM FKIP UR, kajian ini berlangsung pada pukul 14.00-16.00 WIB.

Tidak tanggung-tanggung, permasalahan pendidikan ini dikaji bersama tiga orang pemateri dari berbagai profesi, yakni : ketua PGRI Provinsi Riau dan sekjen perkumpulan persahabatan Indonesia Togichi.

" Isu-isu terkait tentang pendidikan ini memang perlu dibahas, termasuk permasalahan yang berkaitan dengan kesejahteraan guru. Mahasiswa perlu membuat gerakan-gerakan yang memperjuangkan hak guru Indonesia agar permasalahan ini tidak dikesampingkan oleh rakyat", papar Dr.H.Syahril selaku ketua PGRI Riau dalam penyampaian materinya.

Kajian ini dihadiri oleh mahasiswa/i FKIP UR. Sesi photo bersama menjadi agenda penutup kajian siang tadi.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru