riau24 Menanti Akhir Drama Pilgub DKI Ridwan Kamil | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Menanti Akhir Drama Pilgub DKI Ridwan Kamil

0
Berita Riau -  Menanti Akhir Drama Pilgub DKI Ridwan Kamil

Jakarta, Riau24.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan membuat keputusan penting hari ini. Akankah dia berlaga di Pilgub DKI?

Hari terakhir di bulan Februari di tahun kabisat 2016 jadi hari penting untuk Ridwan Kamil. Kang Emil, begitu dia akrab disapa, berjanji mengumumkan keputusan soal jadi tidaknya dia berlaga di Pilgub DKI 2017.

Banyak yang menunggu keputusan Kang Emil, para pengusaha yang dia temui, sejumlah tokoh politik, dan Adhyaksa Dault. Ya, Adhyaksa yang Minggu (28/2) malam tadi bertemu empat mata dengannya.

Adhyaksa menanti keputusan Emil karena terkait juga dengan pencalonannya. Usai pertemuan, mantan Menpora itu berjanji mendukung Emil jika jadi maju di Pilgub DKI. Dia berjanji mundur teratur.

"Dia katakan saya belum putuskan sekarang, besok saya putuskan pagi. Ok kang, kalau akang maju dan elektabilitasnya tinggi, saya siap di belakang akang. Kalau Kang Emil nggak maju, saya harus tetap maju," ucap Adhyaksa usai menghadiri acara Hanura di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (28/2/2016).

Emil sebenarnya sudah memberi sinyal-sinyal tak akan mau maju. Bahkan, kabarnya, keputusan soal Pilgub DKI sudah diambil sejak dua pekan lalu.

Sinyal-sinyal dari pria berlatar belakang arsitek itu di antaranya soal pernyataan 90% rakyat Bandung tak setuju dia ke Jakarta. Ada juga pernyataan soal dua anaknya yang tak mau pindah ke ibu kota.

"Istri saya mah pasti ikut kemana saya pergi. Kalau anak enggak setuju, baru diceritain saja sudah bilang, tidak!" ungkap Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (26/2).

Emil berencana mengumumkan keputusannya pukul 10.00 WIB hari ini, di Balai Kota Bandung, Jl Wastukancana, Bandung. Apa keputusan, Kang Emil?


R24/dwi/det 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam