riau24 Nasib Terdakwa Kasus Pembunuhan Angeline Diputus Hari Ini | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Nasib Terdakwa Kasus Pembunuhan Angeline Diputus Hari Ini

1
Ibu angkat angeline, Margriet Christina Megawe (Margareta)
Berita Riau -  Nasib Terdakwa Kasus Pembunuhan Angeline Diputus Hari Ini

DENPASAR, Riau24.com - Pengadilan Negeri Denpasar pada Senin (29/2/2016) hari ini menggelar sidang putusan terhadap dua terdakwa kasus pembunuhan Enggeline Margriet Megawe (Angeline), bocah kelas II SD di Bali.

Dua terdakwa itu, yakni Agus Tae Hamda May, dan ibu angkat Angeline, Margriet Christina Megawe (Margareta). Rencananya sidang dimulai pada pukul 10.00 Wita dengan terdakwa Agus.

Ketua Majelis Hakim Edward Haris Sinaga meminta kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk membawa Agus datang lebih dahulu, kemudian sidang akan dilanjutkan dengan terdakwa Margareta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jaksa telah menuntut Margareta dihukum penjara selama seumur hidup.

Jaksa menyatakan Margareta telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana sebagaimana dakwaan kesatu primer, yakni melanggar pasal 340 KUHP.

Kemudian Margareta juga didakwa melakukan tindak pidana eksploitasi ekonomi terhadap anak, yakni melanggar Pasal 76I junto Pasal 88 UU RI No 35 tahun 2014.

Margareta juga didakwa melanggar Pasal 76 B jo Pasal 77 B UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI Tahun 2002 tetang Perlindungan Anak.

Sementara itu Agus telah dituntut 12 tahun penjara dengan denda Rp1 miliar subsider 6 bulan penjara.

Jaksa menyatakan Agus Tae Hamda May terbukti bersalah melakukan tindakan pidana membiarkan kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan mati.



R24/dwi/sin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 23:52 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru