riau24 Sektor Migas Rencana PHK, Pemprov Riau Resah dengan 85 Ribu Nasib Pekerjanya | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Sektor Migas Rencana PHK, Pemprov Riau Resah dengan 85 Ribu Nasib Pekerjanya

0
ilustrasi
Berita Riau -  Sektor Migas Rencana PHK, Pemprov Riau Resah dengan 85 Ribu Nasib Pekerjanya
Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau khawatir dengan rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) yang bakal dilakukan perusahaan minyak dan gas bumi (migas) seperti didengungkan PT Chevron Pacific Indonesia.
 
Muhammad Yafiz, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Riau menyatakan saat ini sudah mulai terjadi pengurangan pekerja pada sejumlah perusahan sektor migas, termasuk subkontraktor.
 
"Memang sudah ada perusahaan migas melakukan PHK terhadap karyawannya tahun ini karena harga minyak dunia yang terus terpuruk sekitar 30 dolar AS per barel di pasar global,"ujarnya.
 
Namun ketika di tanya Perusahaan mana yang sudah melakukan PHK,dia enggan menyebut nama perusahaan migas atau perusahaan subkontraktor yang melakukan PHK dan sedang mengantisipasi supaya PHK tidak semakin banyak.
 
Data terakhir Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau menyebut sekitar 85.000 orang menggantungkan hidup dengan bekerja pada sektor pertambangan migas melalui sekitar 10 perusahaan dan subkontraktornya.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru