riau24 Disperindag Siak Himbau Kurangi Sampah Plastik | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Disperindag Siak Himbau Kurangi Sampah Plastik

0
Berita Riau -  Disperindag Siak Himbau Kurangi Sampah Plastik
 
Siak, Riau24.com - Terkait ada Undang-undang larangan dalam penggunaan kantong plastik yang berlebihan. Hal ini, disikapi Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Siak.
 
Kepala Disperidagkop Siak Wan Bukhori, Senin (29/2), mehimbau pada masyarakat agar terapkan peraruran tersebut, agar nantinya diharapkan ini polusi dari sampah plastik dapat diminimalkan. Maka kurangi polusi plastik yang dapat ditemui di taman-taman, sungai-sungai, pantai-pantai dan lainya.
 
Sebagai pengganti penggunaan kantong plastik sekali pakai, ujar Wan Bukhori, tentunya yang bisa dgunakan tas kertas atau tas belanja yang dapat dipakai berkali-kali dan dijual sekitar Rp1.200 bagi pelanggan yang tidak membawa tas belanjaan sendiri.
 
Karena sambungnya, limbah dari plastik merupakan limbah rumah tangga sangat sulit diuraikan jika menjadi sampah. Berbeda hal ini, dengan limbahnya organik dapat cepat terurai. Untuk menguraikan limbah plastik diperlukan waktu yang sangat lama, karena hingga berpuluh-puluh tahun.
 
Selain itu, dengan cara mentaati aturan tersebut, maka aktif dalam membantu dan memelihara akan kebersihan lingkungan. Dikarena, akan limbah plastik yang apabila dibiarkan berlarut-larut ini menjadi timbunan limbah, yang kelamaan dapat menjadi ancaman bencana yang berbahaya bagi lingkungan.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru