riau24 Telat Bayar Gaji, RS Surya Insani Diadukan ke Disosnakertrans | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Telat Bayar Gaji, RS Surya Insani Diadukan ke Disosnakertrans

0
Berita Riau -  Telat Bayar Gaji, RS Surya Insani Diadukan ke Disosnakertrans

Rohul, Riau24.com - Puluhan karyawan Rumah Sakit (RS) Surya Insani Pasir Pengaraian lakukan mogok kerja sekaligus mengadukan nasib mereka ke Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kabupaten Rokan Hulu.

Salah satu karyawan RS Suryani sebut saja Ujang mengatakan, aksi mereka karena pembayaran gaji setiap bulannya tertunda dan gaji karyawan yang belum sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK).

‎"Setiap bulan gaji terus terlambat dibayarkan, selain itu gaji juga dibayar separuh sedangkan separuh lagi dibayarkan pada pertengahan bulan," ucapnya kepada Riau24.com, Senin (29/2/2016).

Menurutnya, saat ini gaji para karyawan masih dibawah UMK dan rata -rata gaji para tenaga medis dan non medis perbulannya mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 1.750.000 tergantung jenis kerjaan, sementara UMK Rohul 2016 sekira Rp 2,1 Juta.

"Kami sangat kecewa terhadap menajemen RS Surya Insani yang selalu telat membayar gaji kami, sementara gaji tersebut sangat kami butuhkan untuk biaya sehari-hari seperti biaya kontrakan rumah, biaya makan minum dan lainnya," keluh Ujang.

"Sebelum kemari, sebelumnya kami minta musyawarah kepada direktur RS Surya Insani dan Owner pada Jum'at (26/2/2016) namun ditolak, akhirnya kami mengadu ke Disnaker," tuturnya.‎

Aksi karyawan RS Suryani dilanjutkan mediasi dan diterima oleh Sekretaris Disosnakertans Afrizon, Kabid pengawasan tenaga kerja Lukman Hakim, Kabid penempatan tanaga kerja Sudirman dan Kabid hubungan industri Udar.

"Kita akan panggil manajemen RS Suryani‎, untuk menindaklanjuti keluhan karyawan dan gaji dibawah UMK nantinya akan kita proses," pungkas Kabid Pengawasan Tenaga Kerja Lukman Hakim.



R24/red/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru