riau24 Dihearing Komisi C DPRD Riau,  Dirut PT CISS Akui Alat Beratnya Ada yang Belum Bayar Pajak | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Dihearing Komisi C DPRD Riau,  Dirut PT CISS Akui Alat Beratnya Ada yang Belum Bayar Pajak

0
Berita Riau -  Dihearing Komisi C DPRD Riau,  Dirut PT CISS Akui Alat Beratnya Ada yang Belum Bayar Pajak
 
Pekanbaru, Riau24.com - Komisi C DPRD Riau kembali melakukan pendataan terhadap alat berat di lingkung perusahaan. Karena itu, dihelat hearing dengan sejumlah perusahaan, juga Dispenda Riau. Ada pengakuan PT Cahaya Indah Sang Surya (CISS), belum semua bayar pajak.
 
"Dirut PT CISS mengaku, 68 alat berat di perusahaan belum bayar pajak. Ini dari 147 unit alat berat perusahaan, hanya 79 unit yang membayar pajak. Ini pengakuan dari Mulyanto, saat kita lakukan hearing," ungkap Husni Thamrin kepada wartawan.
 
Oleh karena itu sambung anggota Komisi C DPRD Riau ini, pihaknya meminta agar membayar pajak ini pada instansi terkait. Dikatakanya memang saat hearing tadi, sudah ada semacam sikap mengelabui, dimana Dirut PT CISS, selalu itu berbelit-belit menjawab.
 
Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi C DPRD, Musyaffak Asikhin, ini sebelumnya telah ada terungkap pada awalnya itu Dirut mengaku, telah membayar pajak alat berat. Ini, setelah menjawab pertanyaan anggota DPRD Riau Husaimi Hamidi,
 
Setelah anggota Komisi C DPRD Riau yang lain bertanya. Maka ini Husni Tamrin, kembali tanyakan hal yang sama. Baru akhirnya, ini Mulyanto mengakui kalau 68 unit alat berat dari 147 unit, telah ada dibayarkan ke pemerintah.
 
Husni Thamrin menyebutkan, ini hearing. bertujuan untuk mendata seluruhan alat berat milik semua perusahaan di Riau. Pendataan dikhususkan dari sektor pajaknya.
"Sehingga, jelas berapa alat berat di Riau yang belum terdata," ujar politisi Gerindra ini.
 
Sementara itu, Kepala Dispenda Riau SF Hariyanto mengatakan sangat mendukung upaya Komisi C DPRD Riau didalam melakukan pendataan, sekaligus melakukan pemanggilanya terhadap seluruh perusahaan pegunakan alat berat di Provinsi Riau. 
 
"Diketahui, alat berat mereka itu (perusahaan) banyak berada di hutan-hutan. Maka itu, bersyukur dengan ada Komisi C menggagas pertemuan ini. Dan terungkap itu ternyata PT CISS ini memiliki 147 unit alat berat. Namun setor pajak baru 79 unit. Data ini pasti akan ditindaklanjuti," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru